Dulu Ingin Ditendang Sekarang Disayang, Eriksen Ungkap Kuncinya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Maret 2021
Dulu Ingin Ditendang Sekarang Disayang, Eriksen Ungkap Kuncinya
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen mengungkapkan proses kebangkitan dirinya. Eriksen yang sempat ingin didepak Inter, kini menjadi satu di antara pemain paling penting.

Inter memboyong Eriksen dari Tottenham Hotspur pada musim dingin 2020. Sang gelandang datang dengan mahar 27 juta euro. Dengan apa yang dilakukannya di Tottenham, ekspektasi tinggi mengiringinya ke Inter.

Namun, Eriksen sempat kesulitan membuktikan diri. Ia dianggap tidak berkembang dalam skema 3-5-2 yang diterapkan Antonio Conte. Walhasil, Inter sempat ingin melepas Eriksen.

Baca Juga:

Makna Selebrasi Emosional Lukaku di Derby della Madonnina

Romelu Lukaku Diutus untuk Berbagi

Inter Gagal Bayar Bonus Lukaku, MU Minta Lautaro atau Skriniar

Christian Eriksen

"Itu adalah musim yang paling sulit dan paling banyak tuntutan dalam karier saya. Rasanya seperti naik turun. Namun, sekarang saya sudah pulih dengan baik," terang Eriksen keapda TV2 Sport.

"Bukannya karena ingin melarikan diri, saya ingin benar-benar memperjuangkan tempat dan selalu berusaha. Ketika kesempatan datang, saya akan mencoba meraihnya."

"Itu sulit secara mental. Saya datang ke Inter untuk bermain sepak bola. Ketika tidak mendapatkan kesempatan, itu menjengkelkan," tegas sang gelandang.

Kini, situasi mulai berubah. Eriksen mulai menyatu dengan permainan Inter. Pemain asal Denmark tersebut juga mendapatkan nilai positif baik ketika menyerang atau bertahan.

"Di luar lapangan, itu benar-benar fantastis. Milan adalah kota yang indah dan keluarga saya baik-baik saja. Hanya di lapangan ada sesuatu yang hilang."

"Menjadi pemain Inter selalu menyenangkan, tetapi momen terbaik adalah bisa tampil lebih banyak. Saya bersenang-senang. Saya padai menyendiri dan berkonsentrasi."

Kebangkitan Christian Eriksen

Titik balik Christian Eriksen adalah saat mencetak gol tendangan bebas melawan AC Milan pada babak gugur Coppa Italia. Menurut Eriksen, sejak saat itu keadaan mulai berubah.

"Saya sedikit beruntung, tetapi itu adalah awal yang baru. Orang-orang mulai melihat saya dengan mata berbeda," kata Eriksen.

"Saya pikir, tendangan bebas sangat membantu saya. Itu membantu cara orang melihat sesuatu dari luar dan saya punya bukti bisa bermain sepak bola dengan sangat baik. Saya bahkan bisa melakukan tendangan bebas jika ada kesempatan."

Peluang Christian Eriksen untuk terus menjadi starter terbuka lebar setelah Arturo Vidal mengalami cedera. Gelandang asal Chile itu harus menepi selama beberapa waktu untuk pemulihan usai operasi.

Inter Milan Breaking News Christian eriksen Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan