BolaSkor.com - Dirampungkannya transfer Edinson Cavani pada deadline bursa transfer musim panas menjadikan Manchester United sebagai sorotan. Pasalnya sebelumnya tidak pernah ada isu Red Devils dengan striker berusia 33 tahun tersebut.

Cavani direkrut dengan gratis setelah ia pergi meninggalkan PSG (Paris Saint-Germain) yang tidak memperpanjang kontraknya. Cavani jadi rekrutan kelima United di musim panas ini setelah Donny van de Beek, Alex Telles, Amad Traore, dan Facundo Pellestri.

Striker timnas Uruguay itu akan menghadirkan pengalaman serta kualitas bermain di lini depan United yang telah memiliki Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Odion Ighalo. Tidak tanggung-tanggung Cavani bahkan diberi nomor punggung 7.

Nomor punggung 7 bukan sekedar nomor biasa di Man United. Bahkan nomor itu bisa disebut 'sakral' karena dalam beberapa musim terakhir penggunanya apes alias tak mampu mengemban tanggung jawab besar nomor itu.

Baca Juga:

Edinson Cavani dan Riwayat Cederanya

Amad Traore, Titisan Lionel Messi, dan Upaya Penanggalan Label Kikir Manchester United

Sama-sama Gabung Manchester United, Edinson Cavani Kirim Pesan untuk Facundo Pellistri

Para pengguna nomor 7 Manchester United

Angel Di Maria, Memphis Depay, Antonio Valencia tak sukses ketika menggunakannya, mereka tidak mengikuti pendahulunya yang dapat melegenda dengan nomor itu seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo

Ditunjuknya Cavani sebagai pengguna nomor punggung 7 itu mirip seperti halnya ketika MU merekrut Michael Owen pada 2009. Owen datang ke Old Trafford rentan cedera, menghuni bangku cadangan, dan usianya tak lagi muda.

Cavani tahu nomor 7 di United sangatlah penting. Eks striker Napoli itu siap mengembang tanggung jawab besar itu dan baginya sebuah kehormatan diberi nomor punggung tersebut.

Edinson Cavani

"Ini (nomor punggung) akan memberi saya kebanggaan besar untuk mengenakan nomor punggung 7 untuk Manchester United," kata Cavani kepada ESPN Argentina.

"Sekarang saya akan mempersiapkan tanggung jawab ini, melakukan yang terbaik untuk siap dan menikmatinya dan saya berharap untuk meninggalkan cerita indah saya di Manchester United."

"Saya memiliki dua tahun kontrak dengan Manchester United. Saya ingin memberikan segalanya di sini. Saya merasa baik," tegas Cavani.

Musim lalu memang tidak menjadi musim terbaiknya karena cedera hingga Cavani tidak banyak bermain dengan PSG. Apalagi Thomas Tuchel lebih memilih memainkan Kylian Mbappe, Neymar, Mauro Icardi yang dilapis Eric Maxim Choupo-Moting.

"Edinson adalah seorang profesional tertinggi berpengalaman yang selalu memberikan segalanya untuk timnya. Rekor mencetak golnya untuk klub dan negaranya sangat fantastis dan kami senang bisa mendapatkan pemain sekaliber dia," tutur Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke skuad, tetapi yang terpenting, dia akan membawa gol. Dia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia mainkan, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi."

"Peluang bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir sangat fantastis dan itu akan sangat menguntungkan mereka di masa depan.

"Edinson tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses dan kami semua menantikan untuk melihatnya memberikan pengaruh di Manchester United," urai Solskjaer.