BolaSkor.com - Efek domino acapkali terjadi di bursa transfer pemain apabila satu pemain pergi dan kemudian digantikan oleh pemain lainnya. Hal itu juga berpotensi terjadi di bursa transfer musim panas 2021.

Manuver atau pergerakan di bursa transfer seringkali terjadi dengan cepat, sebab situasi bisa berubah dengan cepat. Menurut laporan dari berbagai sumber di Italia tiga pemain top yang ada di pusaran transfer itu adalah: Cristiano Ronaldo, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe.

Semua berawal dari isu hengkang Mbappe dari PSG (Paris Saint-Germain). Striker berusia 22 tahun sudah kembali berlatih dengan PSG usai menjalani liburan pasca Piala Eropa 2020 dan kontraknya bertahan hingga 2022.

Baca Juga:

Kans Pertukaran Cristiano Ronaldo dengan Mauro Icardi Mulai Tercium

5 Pemain yang Berada di Bawah Bayang-Bayang Cristiano Ronaldo

Kylian Mbappe Jadi Kunci Pertukaran Cristiano Ronaldo dengan Mauro Icardi

Kylian Mbappe

Mbappe disinyalir tak ingin memperpanjangnya seiring ketertarikan dari Real Madrid. El Real bisa 'bermain psikologis' dengan PSG dan coba merekrutnya gratis tahun depan, sementara PSG dalam situasi itu hanya bisa menjualnya di musim panas ini atau di bursa transfer musim dingin.

PSG tidak melepasnya kurang dari 160 juta euro, harga yang relatif tinggi di tengah pandemi virus corona. Tetapi Madrid yang sudah lama menginginkan Mbappe bisa sabar menantikannya.

Kylian Mbappe Jadi Pemicu

Pergi atau tidaknya Mbappe dari Paris dapat memengaruhi transfer lainnya. Apabila Mbappe hengkang maka PSG diyakini Il Corriere dello Sport akan menjadikan Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus sebagai penggantinya.

Dalam transfer itu juga akan ada barter pemain melibatkan Mauro Icardi yang diminati Juventus, sebab Juventus butuh penyerang baru dan Icardi - bersama Gabriel Jesus - menjadi bidikan Il Bianconeri.

Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi

Kontrak Ronaldo juga akan berakhir pada 2022 dengan Juventus dan agennya, Jorge Mendes, menemui kesulitan menjual Ronaldo karena gajinya sebesar 31 juta euro per tahun. Praktis hanya PSG atau Manchester City yang dapat membayarnya.

Potensi Ronaldo gabung PSG dapat terjadi karena di sana ada mantan rekan setimnya di Real Madrid, Sergio Ramos. Terlebih ambisi PSG juga sama dengan Juventus, yakni memenangi Liga Champions.