BolaSkor.com - Manchester United memenangi Derby Manchester melawan rival sekota, Manchester City, dengan skor 2-0 di pekan 29 Premier League. Dua gol Red Devils dicetak oleh Anthony Martial (30') dan Scott McTominay (90+6').

Man United besutan Ole Gunnar Solskjaer kalah penguasaan bola 27 berbanding 73 persen City, namun mereka lebih efisien dengan 12 percobaan tendangan, enam tepat sasaran, dan dua di antaranya berbuah gol. Sementara tujuh tendangan City tidak berbuah satu pun gol.

Hasil itu memastikan United telah tiga kali mengalahkan The Citizens musim ini di seluruh kompetisi. Sebelum kemenangan di Old Trafford ini, United menang 2-1 di Etihad Stadium pada laga Premier League dan 1-0 di tempat yang sama pada ajang Piala Liga.

Baca Juga:

Guardiola Tak Habis Pikir Dengar Keluhan Solskjaer soal Jadwal Jelang Derby Manchester

Rahasia Odion Ighalo Langsung Moncer di Manchester United

Man United 2-0 Man City: Hat-trick Kekalahan The Citizens di Derby Manchester

Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola

“Keinginan, sikap, komitmen, koneksi antara penggemar dan pemain paling menyenangkan untuk saya. Dengan semua clean sheets yang kami dapatkan sangat mengesankan, kami menjadi lebih baik," tutur Solskjaer, dikutip dari Guardian.

"Kadang-kadang kami menekan mereka, mendorongnya ke belakang, kami berusaha menjadi agresif. Kami membuat mereka melakukan kesalahan dan kami senang dengan hasilnya."

Kemenangan itu memastikan Solskjaer sebagai manajer pertama yang mengalahkan City dua kali di Premier League di musim yang sama setelah Sir Alex Ferguson pada musim 2009-10. Menurut data tambahan Squawka, Solskjaer juga membawa United untuk kali pertama dalam sejarah mengalahkan Chelsea dua kali di satu musim.

Tak berhenti sampai di situ saja, menurut Opta, Man United kini tak terkalahkan di 10 laga di seluruh kompetisi (tujuh kali menang dan tiga kali imbang). Ini jadi yang terpanjang setelah periode pertama Solskjaer melatih klub pada Desember 2018 hingga Februari 2019.

Man United kini hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang ada di urutan empat klasemen alias zona Liga Champions.

"Anda tidak bisa meminta lebih. Mereka juga akan meningkat sebagai pemain. Hal-hal kecil itu akan datang tetapi itu adalah hak istimewa dan mereka ingin mendengarkan saran. Bagi pemain kami untuk mengalahkan tim seperti Manchester City sangat fantastis, Saya senang untuk mereka," pungkas Solskjaer.