BolaSkor.com - Efek virus corona semakin menjadi di Eropa, khususnya di Italia, dampaknya pun cukup besar di dunia sepak bola. Salah satu kompetisi yang terpengaruh adalah Liga Europa pada laga AS Roma kontra Sevilla dan Getafe melawan Inter Milan.

Roma sedianya akan memainkan leg satu 16 besar Liga Europa melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/03) dini hari WIB. Akan tapi setelah dikonfirmasi oleh pihak Giallorossi - julukan Roma, pertandingan dibatalkan karena skuat Roma dilarang masuk Spanyol.

Penerbangan dari Italia dilarang masuk ke dalam Spanyol karena dikhawatirkan ada penumpang yang membawa virus corona - kasus virus corona paling banyak di Eropa terjadi di Italia. Tak terkecuali skuat Roma besutan Paulo Fonseca.

Baca Juga:

Cara Son Heung-min Bantu Kurangi Penyebaran Virus Corona di Korea Selatan

Pemilik Olympiacos Positif Virus Corona, Arsenal Bersihkan Stadion Emirates

Bayern Munchen Vs Chelsea, Laga Teranyar yang Terdampak Virus Corona

Para pemain Sevilla berlatih di Ramon Sanchez Pizjuan

"AS Roma tidak akan pergi ke Spanyol untuk pertandingan Liga Europa melawan Sevilla karena kurangnya otorisasi dari otoritas lokal. Rincian lebih lanjut akan diumumkan oleh UEFA," demikian Twitter dari AS Roma.

Pertandingan itu sedianya sudah diberi izin UEFA berlangsung tanpa adanya penonton. Akan tapi Pemerintah Spanyol tak mau mengambil risiko dan melarang penerbangan dari Italia masuk ke Negeri Matador. Alhasil, skuat Roma tetap di Italia dengan situasi penundaan laga Serie A hingga 3 April 2020.

Dibatalkannya pertandingan Roma melawan Sevilla menyusul penolakan Presiden Getafe, Angel Torres, yang melarang skuatnya memainkan laga tandang di Italia melawan Inter Milan. Torres tidak peduli apabila skuatnya diusir dari kompetisi karena baginya yang terpenting kesehatan skuat dan tidak mengambil risiko.

"Kami tidak akan bermain, kami tidak akan pergi ke Italia, ini telah diputuskan," tegas Torres dikutip dari Football-Espana.

"Saya dapat menjamin bahwa kami tidak akan melakukan perjalanan ke Italia. UEFA akan memutuskan apa yang akan terjadi selanjutnya," tambah dia.

Selain kedua laga tersebut, laga lainnya di 16 besar Liga Europa masih tetap berlangsung seperti Eintracht Frankfurt melawan FC Basel, Istanbul Basaksehir kontra Copenhagen, LASK kontra Manchester United, Wolfsburg vs Shakhtar Donetsk, Rangers vs Bayer Leverkusen, dan Olympiakos vs Wolverhampton Wanderers.