Eks Kiper Legendaris Chelsea, Peter Bonetti Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 April 2020
Eks Kiper Legendaris Chelsea, Peter Bonetti Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun
Peter Bonetti (Twitter)

BolaSkor.com - Berita duka datang dari Inggris. Mantan kiper legendaris Chelsea dan juga timnas Inggris Peter Bonetti meninggal dunia. Bonetti meninggal pada usia 78 tahun setelah bertarung melawan penyakit yang sudah lama dideritanya.

Berita duka itu dikonfirmasi laman resmi Chelsea. Dalam kariernya Peter Bonetti pernah membela Chelsea selama dua periode pada 1960-1975 dan 1976-1979.

"Klub sepak bola Chelsea sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya hari ini dari salah satu pemain hebat kami yang tak terbantahkan, Peter Bonetti," tutur pernyataan di laman resmi Chelsea.

"Mantan kiper kami telah menderita penyakit jangka panjang. Semua yang ada di Chelsea ingin menyampaikan belasungkawa tulus dan terdalam kami kepada keluarga dan teman Peter," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga:

Chelsea Disarankan Tidak Rekrut Philippe Coutinho

Frank Lampard Siapkan Pengganti, Chelsea Tidak Akan Kehilangan Willian

Tips Pemain Chelsea untuk Tetap Bugar dalam Isolasi Diri di Tengah Pandemi Virus Corona

Peter Bonetti

Peter Bonetti dikenang sebagai superstar-nya kiper pada medio 1960 dan 1970-an. Bonetti juga menjadi pelapis Gordon Banks ketika timnas Inggris menjuarai Piala Dunia 1966. Bonetti memiliki tujuh caps di Inggris namun itu bisa dimaklumi karena performa hebat Banks.

Ucapan belasungkawa juga datang dari Ketua FA atau Federasi Sepak Bola Inggris Greg Clarke.

"Saya sangat sedih mendengar bahwa Peter Bonetti telah meninggal dunia. Bagian dari tim pemenang Piala Dunia 1966 kami, ia bukan hanya penjaga gawang yang hebat, tetapi juga sosok yang sangat populer di pertandingan Inggris," imbuh Greg Clarke.

"Tentu saja, dia melayani Chelsea dengan perbedaan selama bertahun-tahun, dan sebagai anak muda saya dapat mengingat menonton penampilannya yang luar biasa dalam kemenangan mereka di Piala Liga 1965 melawan Leicester City. Pikiran saya bersama keluarga dan teman-teman hari ini."

Dalam kariernya yang dimulai pada 1960 dan berakhir pada 1986 Peter Bonetti dikenal dengan julukan The Cat (Si Kucing) karena caranya menangani bola, refleks cepat, dan gaya bermain yang elegan. Bonetti juga bisa melemparkan bola dengan satu tangannya jauh ke depan.

Breaking News Inggris Chelsea Peter bonetti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan