BolaSkor.com - Wabah virus corona mendunia dan efeknya signifikan di berbagai aspek, tak terkecuali di sepak bola. Premier League menunda kompetisi - sama seperti liga lainnya - tanpa waktu pasti kapan akan bergulir kembali.

Inggris termasuk salah satu negara yang terkena dampak Covid-19. Menurut laporan Worldometers per hari ini (08/04) sudah terdapat 55.242 kasus orang terinfeksi virus corona dan 6.159 jiwa meninggal dunia.

Inggris melakukan lockdown dan para pemain, staf pelatih, hingga manajer klub diharapkan dapat mematuhi aturan social distancing dan mengisolasi diri di rumah.

Cukup banyak aktivitas yang dapat dilakukan dari rumah, mulai dari bercengkrama bersama keluarga, bermain game, membaca buku, menonton film, hingga berolahraga. Poin yang disebut terakhir penting bagi pesepak bola profesional.

Baca Juga:

Alasan Willian Tak Perpanjang Kontrak di Chelsea: Minta Tiga, Dikasih Dua

Ada Peran Pemain Chelsea di Balik Kesembuhan Hudson-Odoi dari Virus Corona

Karena Virus Corona, Frank Lampard Bingung Tentukan Program Latihan Chelsea

Cesar Azpilicueta

Staf pelatih telah menyiapkan program khusus bagi para pemain agar tetap tampil bugar. Salah satu contohnya adalah Chelsea. Skuat besutan Frank Lampard tahu bagaimana menjaga kebugaran meski tidak ada sesi latihan tim.

Callum Hudson-Odoi yang positif virus corona kondisinya berangsur membaik dan turut berlatih menjaga kebugarannya. Melansir dari laman resmi Chelsea, The Blues menjadikan lima pemainnya sebagai contoh untuk tetap menjaga diri bugar di rumah.

Kelima pemain itu adalah Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Willian, Mateo Kovacic, dan kapten tim Cesar Azpilicueta. Hudson-Odoi berolahraga dengan menggunakan sepeda kardio, begitu juga dengan Abraham.

Willian berbeda dari keduanya. Penyerang sayap asal Brasil memilih untuk menggunakan bola dan men-juggling bola. Kebiasaan ini sudah identik dengan pemain yang berasal dari Brasil dengan kemampuan teknik mendribel bola.

Kovacic melakukan hal yang sama dengan Hudson-Odoi dan Abraham. Bedanya gelandang asal Kroasia menggunakan lantunan musik untuk mendampinginya berolahraga.

Sementara Azpilicueta berolahraga di taman rumahnya bersama anjing peliharaannya. Bola pun dijadikan alat untuk bermain. Berlari dan mengejar bola di bawah terik matahari cukup membuat Azpilicueta berkeringat.