BolaSkor.com - Mantan manajer Arsenal, Unai Emery, angkat suara soal kabar yang menyebut Real Madrid berusaha memboyong bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Emery menilai, Mbappe dapat berperan sebagai ikon baru bagi Los Blancos.

Kylian Mbappe dikabarkan menjadi incaran nomor wahid Real Madrid pada bursa transfer mendatang. El Real sedang meramu formula transfer untuk menarik hati PSG.

Menurut Emery, keputusan Real Madrid memburu Kylian Mbappe sudah tepat. Emery selalu ingin melihat pemain 21 tahun tersebut pada tempatnya berada.

Baca Juga:

Conte Ingin Reuni dengan Paul Pogba di Inter Milan

Bursa Transfer Musim Panas 2020 Jadi Waktu yang Tepat Paul Pogba Gabung Real Madrid

Sudah Ada Cristiano Ronaldo, Pogba Dinilai Bisa Rusak Keseimbangan Juventus

Kylian Mbappe

"Tentu saja dia memiliki kemampuan untuk memulai era di Real Mdarid," kata Unai Emery seperti dilaporkan AS.

"Anjurkan liga yang tepat untuknya? Ketika di Prancis, saya menyukai dia berada di sana karena menikmatinya. Ketika saya pergi ke Inggris, saya ingin dia bermain di Premier League," tegasnya.

"Jika saya kembali ke Spanyol, saya ingin Mbappe berada di sini," papar pelatih asal Spanyol tersebut.

Emery memprediksi, Mbappe ingin merasakan tantangan baru. Apalagi, sang bintang sudah meraih segalanya di kompetisi Prancis.

"Dengar, pasti akan ada hal-hal dari PSG yang diinginkan Anda dan mungkin beberapa lainnya tidak. Mungkin itu ada di Real Madrid," ungkap Emery.

"Kami beruntung memiliki dan mengekspor dua tim terbaik di dunia yakni Real Madrid dan Barcelona. Saya ingin mereka terus memiliki pemain terbaik di dunia.

Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemenang sepatu emas Ligue 1 2019-2020 usai mendulang 18 gol. Ia mengalahkan Wissam Ben Yedder yang juga punya jumlah gol identik.