Enam Menit Tiga Gol, Mohamed Salah Cetak Hat-trick Tercepat di Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 13 Oktober 2022
Enam Menit Tiga Gol, Mohamed Salah Cetak Hat-trick Tercepat di Liga Champions
Mohamed Salah (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Mohamed Salah menjawab keraguan dengan cara elegan. Pada laga kontra Rangers, pemain tim nasional Mesir itu menorehkan tiga gol hanya dalam waktu singkat.

Penampilan Mohamed Salah banyak mendapatkan sorotan pada musim ini. Salah dianggap melempem dan gagal menunjukkan performa seperti musim-musim sebelumnya.

Beragam analisis pun keluar. Satu di antaranya adalah karena Salah kehilangan Sadio Mane sebagai teman duetnya di sektor gedor.

Namun, bukan berarti Salah benar-benar kehilangan sentuhannya. Bertanding melawan Rangers pada matchday 4 Grup A Liga Champions 2022-2023, di Ibrox Stadium, Salah tampil trengginas. Ia mencetak tiga dari tujuh gol The Reds. Skor akhir adalah 7-1 untuk kemenangan Liverpool.

Baca Juga:

Drama Baru Kylian Mbappe: Dilarang ke Madrid, Diizinkan Menuju Liverpool

Jelang Piala Dunia 2022, Trent Alexander-Arnold Tambah Penderitaan Inggris

Hasil Liga Champions: Barcelona Ditahan Inter, Liverpool Pesta Gol

Gol pertama Salah lahir pada menit ke-75. Kemudian, ia mencatatnya namanya di papan skor dua kali lagi yakni pada menit ke-80 dan menit ke-81.

Opta Joe mencatat, kini Salah menjadi pemain dengan hat-trick tercepat di Liga Champions. Salah mencetak tiga gol hanya dalam tempo enam menit dan 12 detik.

Selain itu, Diogo Jota juga perlu diacungi jempol. Sebab, ketiga gol Salah tersebut lahir dari umpan-umpannya.

Masih mengutip Opta Joe, Jota menjadi pemain pertama yang memberikan assist untuk hat-trick rekan satu timnya di Liga Champions sejak Franck Ribery membantu tiga gol Mario Gomez pada Maret 2012. Saat itu, Bayern Munchen menghadapi FC Basel.

Sementara itu, Jurgen Klopp mempersembahkan kemenangan kali ini untuk para suporter. Sebab, Liverpool sedang melalui periode sulit. The Reds tercecer di papan tengah pada Premier League.

"Suporter Liverpool sangat pantas mendapatkannya. Sebab, mereka tetap tenang dan bersama-sama," ungkap Jurgen Klopp.

"Suporter Liverpool percaya kepada tim ini. Saya pun juga. Saya sangat-sangat senang kami bisa mengirim mereka pulang dengan bahagia pada malam ini," tegas Jurgen Klopp.

Mohamed salah Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan