Enzo Fernandez Sudah Siap Bermain di Liga Top Dunia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 31 Januari 2023
Enzo Fernandez Sudah Siap Bermain di Liga Top Dunia
Enzo Fernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Efek domino berpotensi terjadi jelang deadline bursa transfer musim dingin yang ditutup pada akhir Januari 2023. Itu terjadi setelah Arsenal sukses mendapatkan Jorginho dari Chelsea sebesar 12 juta poundsterling dan kontrak hingga 2024 plus opsi perpanjang kontrak.

Bagi Arsenal secara tidak langsung itu menghentikan operasi transfer Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion. Sementara bagi Chelsea kepergian Jorginho membuka satu slot untuk gelandang baru lainnya.

Saat ini Chelsea tengah bernegosiasi dengan Benfica untuk merekrut bintang muda timnas Argentina, Enzo Fernandez. Benfica masih bersikukuh tidak menjualnya meski Chelsea dikabarkan siap mengeluarkan 120 juta euro sesuai klausul pembeliannya.

Chelsea sangat ingin merekrut Enzo Fernandez karena pada usia 22 tahun ia bisa jadi investasi jangka panjang. Selain itu juga potensi perkembangan Fernandez sangat besar mengingat ia salah satu faktor kunci Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga:

Siap Tebus Enzo Fernandez Seharga Rp1,9 Triliun, Chelsea Punya Siasat Hindari FFP

Belanja Chelsea Berlanjut, The Blues Amankan Rekrutan Anyar Ketujuh

5 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Terbaru Chelsea, Malo Gusto

Pada turnamen itu juga Fernandez terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik hingga pemandu bakat klub-klub Eropa turut mengincarnya. Wajar jika Chelsea menginginkannya meski sejauh ini sudah merekrut tujuh pemain, sekaligus mewarnai revolusi yang tengah dilakukan Todd Boehly.

Legenda Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero, bahkan menilai Fernandez sudah sangat siap bermain di liga top dunia atau di antara lima liga top Eropa.

"Enzo telah membuktikan ia bisa bermain di liga-liga top dunia. Dari pemahaman saya mengenainya, akan segera tiba waktu baginya bermain di antara Premier League atau LaLiga," tutur Aguero dikutip dari FourFourTwo.

"Kita masih harus menanti dan melihatnya lagi. Tapi aman mengatakan ia akan menjadi target salah satu klub terbesar di luar sana."

"Masalahnya, Piala Dunia bisa menjadi etalase yang bagus. Anda benar-benar dapat mengetahui siapa pemain yang membuat perbedaan, dan jelas ada dorongan untuk menjadi juara juga. Mungkin kita akan segera melihat Enzo Fernandez di Premier League."

Aguero juga antusias melihat generasi baru pemain Argentina yang terus berkembang, khususnya mereka yang akan bermain di Premier League.

"Penghargaan pemain muda terbaik Piala Dunia tidak ada artinya. Ada banyak pemain lain dari Argentina yang akan segera menunjukkan kemampuannya. Rekrutan (baru) Brighton, Buonanotte, Maximo Perrone tiba di Manchester City yang saya cintai. Ada generasi baru yang menambahkan banyak hal ke Premier League dan dalam jumlah yang belum pernah terlihat sebelumnya," urai Aguero.

Enzo Fernandez Chelsea Benfica Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan