Erik Lamela, Aktor Antagonis Kekalahan Manchester United yang Mengundang Polemik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 Oktober 2020
Erik Lamela, Aktor Antagonis Kekalahan Manchester United yang Mengundang Polemik
Erik Lamela (Twitter)

BolaSkor.com - Erik Lamela mungkin tak mencetak gol saat Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester United dengan skor 6-1 di Old Trafford, Minggu (4/10). Namun dirinya dianggap sebagai aktor antagonis yang memancing amarah fans Setan Merah.

Lamela bertanggung jawab membuat Manchester United bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-28. Akting kesakitannya membuat Anthony Martial diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Padahal dari tayangan ulang, Martial hanya menyentuh muka Lamela dengan ringan. Hal itu juga merupakan reaksi usai disikut lebih dulu oleh dirinya.

Baca Juga:

You'll Never Walk Alone, Manchester United

Datang Tidaknya Memphis Depay ke Barcelona Bergantung pada Manchester United

Maguire-Bailly Buat Blunder Berbuah Gol Tottenham, Manchester United Butuh Bek Baru

Insiden kartu merah Anthony Martal.

Tak heran jika perilaku Lamela tersebut menuai kecaman banyak pihak. Ia dianggap mencederai sportivitas.

Salah satu pihak yang bereaksi keras adalah manajer Ole Gunnar Solskjaer. Dengan setengah menyindir, ia menilai Lamela butuh operasi setelah terlihat begitu kesakitan.

“Mungkin anak itu (Lamela) butuh operasi di tenggorokannya. Jika itu salah satu pemain saya, mungkin dia sudah saya gantung karena jatuh dengan mudah seperti itu," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Jika Anthony terjatuh, maka hasilnya pasti berbeda. Namun, dia (Martial) tidak boleh bereaksi seperti itu."

Komentar lebih keras ditunjukkan oleh mantan pemain Liverpool yang beralih profesi menjadi pandit, Graeme Souness. Ia menyindir latar belakang Lamela yang berasal dari Amerika Latin.

"Menyedikan dan sangat latin (aksi Lamela). Saya telah bermain dan bekerja di negara Latin, jadi mengetahui bagaimana mereka memandang permainan, sedangkan orang Inggris punya cara berbeda," kata Souness dalam program siaran langsung di televisi.

Komentar tersebut sampai membuat pihak stasiun televisi dalam hal ini Sky Sports menyampaikan permaintaan maaf. Apa yang dikatakan Souness memang sudah berbau rasis.

Pandangan menarik justru disampaikan legenda Manchester United, Gary Neville. Ia memuji kepintaran Jose Mourinho yang menarik keluar Lamela di awal babak kedua demi mengindari hukuman kartu merah juga.

"Tidak ada keraguan bahwa Lamela beruntung tetap berada di lapangan. Jose cukup pintar untuk mengetahui satu pelanggaran lagi dan dia sudah selesai, jadi dia memasukkan Lucas Moura," kata Neville.

Erik Lamela Tottenham Hotspur Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan