Erik ten Hag Bicara Kombinasi Ideal di Lini Tengah Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Oktober 2022
Erik ten Hag Bicara Kombinasi Ideal di Lini Tengah Manchester United
Scott McTominay dan Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Rotasi pemain masih sering dilakukan Erik ten Hag di Manchester United. Ten Hag belum memiliki tim utama yang selalu dimainkan dalam susunan pemain, meski sudah ada beberapa nama yang saat ini selalu jadi starter.

Diogo Dalot, David De Gea, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez merupakan nama pemain yang kerap dimainkan oleh Ten Hag dalam susunan pemain awal atau starter. Di area lainnya Ten Hag masih sering bereksperimen.

Khususnya di lini tengah. Man United merekrut Casemiro dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022. Ditambah Eriksen, Kehadirannya menambah variasi bermain di lini tengah yang sudah punya Fred dan Scott McTominay.

Keempat pemain itu punya gaya main beda dan Ten Hag belum menemukan kombinasi ideal di area tersebut, meski begitu ia senang dengan banyaknya opsi di lini tengah yang dapat saling berkombinasi satu sama lain.

Baca Juga:

Manchester United Punya Kesempatan Rekrut Penyerang Napoli, Hirving Lozano

Ivan Toney, Target Realistis Manchester United untuk Gantikan Cristiano Ronaldo

Januari, Manchester United Cari Penyerang Baru jika Cristiano Ronaldo Hengkang

"Sulit untuk mengatakan pada saat ini (kombinasi ideal di lini tengah), ketika mereka harus bermain lebih lama bersama, tetapi yang penting sekali lagi adalah Anda membutuhkan skuad," ucap Ten Hag di laman resmi Man United.

"Saya pikir Fred memainkan permainan yang bagus malam ini (melawan Omonoia di Liga Europa) dan dia (melakukannya) dengan sangat baik dalam serangan balik; dia memenangkan banyak bola. Sayangnya, dia tidak mencetak gol."

"Itu adalah langkah yang sangat bagus darinya dan dia menerima bola chip, dan (tidak mencetak gol) sundulan. Itulah jenis dampak yang harus dia berikan kepada tim. Tapi saya pikir kami memiliki beberapa kombinasi dan di lini tengah selalu tentang keseimbangan. Jadi saya senang dengan keempatnya dan saya berharap mereka terus seperti ini."

Ten Hag juga senang dengan fakta sumber gol dari timnya dapat datang darimana saja, tidak bergantung kepada satu dua pemain untuk mencetak gol. Ten Hag yakin ada satu penyerangnya yang dapat mencetak 20 gol musim ini.

"Ya saya yakin. Di tim saya ada pemain yang akan mencetak gol. Mereka datang dalam posisi dan di bagian terakhir ini juga tentang kebebasan dari pemain," tambah Ten Hag.

"Intuisi, ruang yang harus mereka ambil dan ketika mereka memiliki perasaan itu, Anda akan memiliki pemain yang ketika mereka memiliki bakat, ketika mereka memiliki potensi, mereka akan mencetak gol sebanyak itu."

“Saya pikir kami memiliki dalam skuad kami, kami memiliki pemain yang dapat mencetak jumlah gol. Tetapi mereka juga terpecah karena kami memiliki banyak pencetak gol di seluruh departemen, tetapi saya pikir Anda juga membutuhkan sesuatu dari lini tengah dan departemen bertahan," urai Ten Hag.

Manchester United Erik ten Hag Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan