Erik ten Hag Punya Tugas Baru di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 01 Januari 2023
Erik ten Hag Punya Tugas Baru di Manchester United
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Revolusi Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag kian terlihat. Manajer berkebangsaan Belanda itu kini punya tugas baru.

Manchester United menunjuk Ten Hag sebagai manajer anyar pada musim panas lalu. Ia diberi tanggung jawab untuk mengembalikan Setan Merah ke jalur yang benar.

Awal perjalanan Ten Hag dilalui dengan susah payah. Setelah awal musim yang kurang baik, konflik dengan Cristiano Ronaldo membuat situasinya semakin rumit.

Baca Juga:

Wolverhampton 0-1 Manchester United: Setan Merah Tutup Tahun di 4 Besar

Cari Penyerang, Manchester United Dikaitkan dengan Dua Nama Kurang Terkenal

Respons Positif Marcus Rashford setelah Dihukum Erik ten Hag

Namun Ten Hag mampu melewatinya dengan baik. Manchester United kini memasuki tahun 2023 dengan menembus empat besar.

Ini merupakan momentum Manchester United untuk ikut bersaing dalam perburuan gelar juara. Performa tim asuhan Ten Hag kian meningkat dari pertandingan ke pertandingan.

Seolah tak mau kehilangan momentum, Ten Hag mengambil sebuah kebijakan penting. Ia kini juga bertanggung jawab penuh terhadap tim cadangan Manchester United.

“Bagi saya, kerja sama antara semua departemen yang berbeda sangat penting untuk mendapatkan budaya yang tepat di sebuah klub. Ketika saya datang ke sini, tim cadangan diisolasi," kata Ten Hag dilansir dari Mirror.

“Tim cadangan bukan lagi bagian dari akademi, tapi juga bukan bagian dari tim utama. Saya segera mengubahnya seperti yang saya lakukan ketika saya memasuki Amsterdam."

Ten Hag kini bertanggung jawab penuh terhadap perkembangan tim cadangan Manchester United. Namun ia tidak turun langsung untuk melatih.

Ten Hag tampaknya ingin memaksimalkan potensi dari produk akademi Manchester United. Hal itu tak lepas dari minimnya dukungan dana untuk membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini.

“Di Ajax, tim cadangan berada di bawah tanggung jawab manajer. Itulah satu-satunya cara saya dapat mempengaruhi aliran pemain muda berbakat menuju tim utama," tambahnya.

“Tentu saja saya masih memberikan kebebasan kepada pelatih untuk bekerja. Namun saya juga memberi mereka arahan seperti misalnya ingin seorang pemain tampil di posisi yang saya mau."

Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan