Erik ten Hag Sudah Terbukti Dapat Menangani Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Mei 2023
Erik ten Hag Sudah Terbukti Dapat Menangani Manchester United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan penilaian untuk musim pertama Erik ten Hag membesut Red Devils. Menurut pria yang kini jadi pandit sepak bola, Ten Hag sudah terbukti dan teruji mampu menangani Red Devils.

Pada musim pertamanya melatih Man United, Ten Hag membawa klub mengakhiri penantian trofi pada ajang Piala Liga dan menyegel tempat di empat besar Premier League, zona Liga Champions. Man United juga masih memiliki satu final di Piala FA melawan Manchester City.

Neville tidak hanya melihat pencapaian tersebut, tetapi juga cara Ten Hag menangani Man United dengan segala problematika seperti berurusan dengan Cristiano Ronaldo, Harry Maguire, masalah kepemilikan klub hingga kekalahan telak di beberapa laga.

Baca juga:

Manchester United Vs Chelsea, Duel Paling Sering Imbang di Premier League

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

Frank Lampard Konfirmasi Chelsea Memburu Erling Haaland

"Saya pikir dia telah membuktikan bahwa dia memiliki kepercayaan diri dan otoritas untuk dapat membuat keputusan besar," kata Neville kepada Sky Sports.

"Itu adalah satu hal yang dia tekankan kepada semua orang, untuk menghadapi Ronaldo seperti yang dia lakukan, Harry Maguire bukanlah situasi yang mudah, Mason Greenwood, pengambilalihan yang terus terjadi dengan keluarga Glazer menyeretnya langsung ke akhir, kekalahan besar Liverpool 0-7, Brentford 0-4, tanda tanya besar, rekrutmen, tanda tanya besar."

Neville pun berharap Ten Hag terus mendapatkan dukungan kuat dari manajemen Man United hingga ia bisa seperti Jurgen Klopp di Liverpool. Di mata Neville, Ten Hag pelatih yang tepat bagi Man United karena dalam satu musim ia dapat menyelesaikan banyak masalah di klub.

"Dia memiliki lima, 10 tahun karier manajerial Man United dalam satu musim dan menanganinya dengan sangat baik, dia telah membuktikan bahwa dia memiliki kemampuan untuk menghadapinya," tambah Neville.

"Apa yang harus dia lakukan sekarang adalah melompat ke depan musim depan dengan pemilik baru, semoga berkembang seperti yang dilakukan Jurgen Klopp dengan Liverpool untuk semoga suatu hari meraih gelar," harapnya.

Pekerjaan terbesar Ten Hag dan Man United saat ini, menurut Neville, adalah memangkas jarak dengan Man City yang dominan di Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya pikir manajer melakukan pekerjaan yang sangat baik ketika Anda memikirkan masalah di awal musim, masalah yang harus dia tangani sangat besar, kerugian besar untuk pulih, banyak pertandingan, dia telah melakukannya dengan sangat baik dan terbukti dia bisa mengatasi nama besar klub," imbuh Neville.

"Sekarang ini tentang mendapatkan pemilik baru dan menunjukkan bahwa mereka dapat berkembang di dalam dan di luar lapangan dalam beberapa tahun ke depan."

"Mereka telah jauh selama 10 tahun dari Man City, mereka tidak berada di dekat mereka," urainya.

Premier League Erik ten Hag Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan