Ernesto Valverde Respons Keluhan Marc-Andre ter Stegen soal Performa Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Oktober 2019
Ernesto Valverde Respons Keluhan Marc-Andre ter Stegen soal Performa Barcelona
Ernesto Valverde (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merespons keluhan Marc-Andre ter Stegen soal penurunan performa Blaugrana di Liga Champions. Valverde memberi pesan kepada Ter Stegen dan pemain Barca lainnya untuk membahas masalah secara internal.

Ter Stegen baru ini menilai Barca punya masalah psikologis atau mental tiap kali mentas di Liga Champions. Hal itu dilihatnya sebagai masalah utama Barca tak lagi menjadi juara Eropa sejak terakhir meraihnya pada tahun 2015.

Barcelona bahkan susah payah menaklukkan tim asal Republik Ceko, Slavia Praha, kala bermain di Liga Champions beberapa waktu lalu. Barca menang 2-1. Tapi, mereka juga bergantung kepada Ter Stegen untuk mengeluarkan penampilan terbaik agar tidak kebobolan banyak gol.

Baca Juga:

Barcelona Dituding Jadi Biang Keladi Ditundanya El Clasico

Jadwal Siaran Langsung: Barcelona dan Inter Milan Beraksi

Barcelona Bikin Inter Milan Gigit Jari

Marc-Andre ter Stegen

Valverde menjawab keluhan mantan kiper Borussia Monchengladbach itu. Dengan tegas ia berkata lebih baik jika masalah diselesaikan secara internal, bukan dengan berbicara kepada publik dan memunculkan spekulasi.

"Ketika pertandingan berakhir, semua orang meninggalkan lapangan dengan pendapat mereka masing-masing," ucap Valverde, dilansir dari Sport-English.

"Sebuah pertandingan dapat dinilai dengan banyak sudut pandang, dan apabila kita perlu menyelesaikan sebuah masalah, maka itu lebih baik dilakukan secara internal dan tidak mengeluarkan pernyataan secara publik. Ketika pertandingan berakhir, kesan lebih membekas dari momen jelang akhir laga, bukan keseluruhan pertandingan itu."

Soal laga melawan Slavia Praha, Valverde melihat pentingnya meraih tiga poin meski diraih dengan susah payah. Terlebih, Barcelona juga banyak menciptakan peluang di pertandingan yang berlangsung di Sinobo Stadium itu.

"Kami tampil memuaskan pada babak pertama dan mendapatkan cukup banyak peluang. Pada babak kedua Slavia menekan lebih keras dan mencetak gol cepat, pada akhirnya kami tetap meraih kemenangan," tambah Valverde.

"Apabila kami menang dengan skor 4-1, maka penilaian yang ada tentu berbeda. Hal ini normal dalam sepak bola," pungkas eks pelatih Athletic Club Bilbao itu.

Breaking News Ernesto Valverde Barcelona Marc-Andre ter Stegen Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan