Everton 1-3 Manchester United: Gol Perdana Cavani Hiasi Kemenangan Setan Merah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 07 November 2020
Everton 1-3 Manchester United: Gol Perdana Cavani Hiasi Kemenangan Setan Merah
Selebrasi Manchester United (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United membawa pulang tiga poin usai menundukkan Everton 3-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/11) malam WIB. Everton unggul lebih dulu lewat gol Bernard pada menit ke-19. Sedangkan tiga gol MU dicetak Bruno Fernandes (25 dan 32) dan Edinson Cavani (90+5).

Kubu tuan rumah kali ini kembali memainkan James Rodriguez dan Jordan Pickford. Semantara Holgate dan Bernard melakoni laga perdana mereka di Premier League musim ini.

Solskjaer melakukan empat perubahan di starting XI-nya. David De Gea dan Victor Lindelof menjadi starter menggantikan Henderson dan Tuanzebe yang tampil pada laga Liga Champions tengah pekan kemarin. Sementara Donny Van de Beek lagi-lagi hanya ada di bangku candangan bersama Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Baca Juga:

Sambut Ketertarikan Real Madrid, Manchester United Siap Turunkan Banderol Paul Pogba

Manchester United Mulai Lirik Mauricio Pochettino

Manchester United Dianggap Punya Titisan Andres Iniesta

Manchester United yang membutuhkan kemenangan langsung mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai. Selama lima menit pertama, United bahkan tidak memberikan tuan rumah menguasai bola.

Meski demikian, Everton justru yang berhasil mendapatkan peluang pertama saat pertandingan berjalan tujuh menit. Sayang umpan silang Bernard gagal dimanfaatkan Calvert-Lewin. Bola sentuhannya masih melabung tipis.

Man United mendapatkan peluang pertama pada menit ke-17. Namun mereka gagal mengubah peluang menjadi gol. Tinggal berhadapan satu lawan satu, Martial gagal menaklukkan Pickford.

Selang dua menit kemudian, tuan rumah unggul lewat gol yang diciptakan Bernard melalui skema serangan balik. Bola panjang dari Pickford diterima Bernard setelah terlebih dulu menyentuh Lindelof. Di bawah kawalan Wan-Bissaka, Bernard masih bisa melepaskan sepakan yang menaklukkan De Gea.

Keunggulan Everton tidak bertahan lama. Pada menit ke-25, United menyeimbangkan keadaan lewat gol Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu meneruskan umpan silang Luke Shaw dengan tandukannya. Skor imbang 1-1.

Menit ke-29, Everton sejatinya bisa menyamakan kedudukan jika bola sepakan Digne dari sudut sempit tidak menghantam tiang gawang.

Sekitar tiga menit setelah peluang Digne, Setan Merah berbalik unggul. Lagi-lagi gol lahir dari Bruno Fernandes. Bola Fernandes yang diarahkan kepada Marcus Rashford meluncur mulus ke gawang Everton. Skor berubah menjadi 2-1 untuk United.

Tim tamu hampir menambah keunggulan mereka pada menit 36. Namun Martial yang lolos sendirian gagal menaklukkan Pickford. Bola sepakannya masih terlalu mudah dijinakkan kiper Everton.

Hingga babak pertama usai, skor 2-1 untuk Manchester United tidak berubah.

Di awal babak kedua, Setan Merah seakan membiarkan Everton lebih mendominasi penguasaan bola. Alhasil beberapa kali pasukan Carlo Ancelotti mampu melancarkan serangan yang untungnya masih belum berbahaya.

Pada menit ke-65, Everton menuntut adanya penalti setelah Maguire menjatuhkan Digne. Namun setelah melihat VAR, wasit memutuskan tidak ada penalti karena Calvert-Lewin sudah terlebih dulu offside sebelum Maguire melancarkan tekel.

Saat laga berjalan 75 menit, peluang didapat United melalui serangan balik. Rashford yang lolos sendirian gagal memaksimalkan peluang. Bola sepakannya tepat mengarah ke Pickford.

Meski banyak menguasai bola, Everton terlihat kesulitan menembus pertahanan tim tamu dan menciptakan peluang. Pada menit ke-82 United mencoba mengubah ritme permainan dengan memasukkan Edinson Cavani dan Paul Pogba.

Manchester United memastikan kemenangan setelah Cavani mencetak gol perdananya di Premier League. Lewat serangan balik, Cavani dengan mudah menaklukkan Pickford setelah menerima bola sodoran Bruno Fernandes pada detik akhir babak kedua.

Setan Merah menutup laga dengan kemenangan 3-1 di Goodison Park. Berkat kemenangan ini Manchester United sementara naik ke posisi 13 klasemen dengan raihan 10 poin. Sementara Everton tertahan di tangga kelima dengan 13 poin.


Susunan Pemain

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Gylfi Sigurdsson (Iwobi 66); James Rodriguez (Tosun 80), Dominic Calvert-Lewin, Bernard

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Tuanzebe 67); Scott McTominay, Fred; Juan Mata (Pogba 82), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Cavani 82)

Premier League Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan