Ezequiel Garay, Pemain LaLiga Pertama yang Terjangkit Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Maret 2020
Ezequiel Garay, Pemain LaLiga Pertama yang Terjangkit Virus Corona
Ezequiel Garay (Twitter)

BolaSkor.com - Serangan virus corona tidak 'tebang pilih'. Tidak hanya di Italia, Inggris, dan Jerman, virus bernama Covid-19 telah menyerang LaLiga, Spanyol, dan mengenai bek tengah Valencia, Ezequiel Garay. Dia jadi pemain pertama LaLiga dengan kasus Covid-19.

Menurut kabar dari Marca dan dikonfirmasi pemain yang bersangkutan, Ezequiel Garay positif virus corona. Hal itu diketahui setelah Garay dan skuat Valencia melakukan tes dalam menjalani prosedur karantina virus corona.

Usai LaLiga ditunda hingga awal April, Valencia - beserta tim lain - juga menunda sesi latihan dan para pemain disarankan mengisolasi diri di rumah untuk menghindari risiko terjangkit virus corona.

Baca Juga:

Virus Corona Menyerang, Masa Depan Sepak Bola Eropa Akan Ditentukan Empat Pihak

Soal Penanganan Virus Corona, Fabio Cannavaro Minta Italia Belajar dari China

Antisipasi Virus Corona, Manajemen Persija Akan Lakukan Tes Medis Pemain

Ezequiel Garay

"Jelas saya memulai tahun 2020 dengan buruk. Saya telah dites positif virus korona. Saya sekarang merasa baik-baik saja dan saat ini fokus memperhatikan arahan otoritas kesehatan dan tengah diisolasi saat ini," ucap Garay di Instagram.

Ezequiel Garay, 33 tahun, sedianya sudah dipastikan absen panjang musim ini karena mengalami cedera serius pada lutut kakinya pada awal Februari. Valencia sempat mencari bek tengah untuk menggantikannya dan tidak berhasil menemukannya di bursa transfer musim dingin.

Spanyol jadi salah satu negara di Eropa dengan kasus virus corona terbanyak yang mencapai angka 6.000. Ada potensi Spanyol akan melakukan lockdown (mengisolasi diri).

"Langkah-langkah yang kami ambil sangat drastis ... Tetapi kami perlu mengurangi, mempertahankan, dan menghentikan penyebaran virus," tutur Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

Breaking News Virus Corona Ezequiel Garay Valencia LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan