Fakta Berbicara: Manchester United Lebih Buruk daripada Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 Maret 2022
Fakta Berbicara: Manchester United Lebih Buruk daripada Arsenal
Manchester United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Manchester United kembali tanpa meraih gelar pada musim ini. Jika menjadikan trofi sebagai tolok ukur dalam capaian lima musim terakhir, The Red Devils lebih buruk daripada Arsenal.

Manchester United harus merelakan mimpi juara Liga Champions musim ini. Bersua Atletico Madrid pada babak 16 besar, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah dengan agregat 2-1.

Sejatinya, asa sempat berkembang usai Manchester United bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di kandang Atletico. Namun, Setan Merah justru melempem ketika tampil di Old Trafford. Gol Renan Lodi gagal dibalas pasukan Ralf Rangnick.

Baca Juga:

Dicari: Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo

Hasil Liga Champions: Atletico Kubur Mimpi Manchester United, Benfica Bungkam Ajax

5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Bisa Menggendong Manchester United

Dengan hasil itu, Manchester United akan sulit meraih gelar pada musim ini. Setan Merah sudah tersingkir di Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Sementara itu, untuk Premier League, ada jarak 20 poin dari Manchester City yang akan sulit dikejar hingga akhir musim.

Ini merupakan musim kelima beruntun Manchester United gagal menambah trofi ke dalam lemari penyimpanan. Rupanya, catatan tersebut menjadi yang terburuk di antara klub raksasa Premier League seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, bahkan Arsenal.

Sebagai pembuktian, Manchester United terakhir kali berada di podium tertinggi adalah pada musim 2016-2017. Saat itu, Man United meraih tiga trofi yakni Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Piala Super Liga Inggris.

Setelah itu, Man United terus mengalami kegagalan. Meskipun sempat melaju ke final Liga Europa musim lalu.

Sementara itu, catatan Arsenal lebih baik. Dalam lima tahun terakhir, Arsenal meraih sejumlah titel. Meskipun, hanya level kasta kedua. The Gunners juara di Piala FA (2019-2020) dan Piala Super Liga Inggris (2017-2018, 2020-2021).

Sementara itu, jika dibandingkan dengan Chelsea, Liverpool, dan Manchester City, The Red Devils jelas lebih jauh tertinggal.

Oleh karena itu, Manchester United perlu melakukan perombakan jika ingin kembali ke jalur juara. Satu di antara pekerjaan rumah pertama adalah menunjuk pelatih permanen.

Cristiano Ronaldo Manchester United Liga Champions Arsenal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan