Fakta di Balik Tendangan Penalti Alexis Mac Allister yang Melukai Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Mei 2023
Fakta di Balik Tendangan Penalti Alexis Mac Allister yang Melukai Manchester United
Alexis Mac Allister (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United pulang dengan tangan hampa dari markas Brighton & Hove Albion. Tendangan penalti Alexis Mac Allister jelang akhir pertandingan membuat Setan Merah kalah dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan Brigton melawan Manchester United yang berlangsung di Falmer Stadium berlangsung dengan menarik. Seperti laga semifinal Piala FA beberapa hari lalu, kedua tim saling berbalas serangan.

Brighton melepaskan 22 tembakan sepanjang laga. Sementara itu, Man United menembak 16 kali ke pertahanan Brighton.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Tumbang, Napoli Juara Serie A 2022-2023

Alasan Kekalahan Manchester United di Markas Brighton: Banyak Buang Peluang

Manchester United Terpincut Tammy Abraham, Roma Pasang Banderol Terjangkau

Namun, dari sekian banyak peluang yang tercipta, hanya satu yang menjadi gol. Brighton mendapatkan tendangan penalti jelang akhir laga setelah Luke Shaw menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Alexis Mac Allister yang maju sebagai algojo tidak membuang peluang. Ia melepaskan tembakan ke arah yang berlawaran dari pergerakan David de Gea.

Opta Joe mencatat, gol kemenangan Brighton melawan Manchester United adalah gol kemenangan paling akhir yang dicetak kontra Setan Merah. Gol itu tercipta pada menit ke-98 dan 16 detik.

Selain itu, waktu penalti Alexis Mac Allister untuk Brighton pada laga itu juga menjadi waktu penalti terakhir yang dicetak dalam laga Premier League (98:16) sejak Bruno Fernandes mendulang gol untuk Man United melawan Brighton pada laga yang dihelat September 2020 (99:45).

Alexis Mac Allister pun semakin melabeli dirinya sebagai pemain jago tendangan penalti. Dari enam kesempatan pada musim ini, ia selalu sukses mendulang gol dari titik putih.

Meski kalah, Manchester United tetap di posisi kedua dengan perolehan 63 poin dari 33 laga. Sementara itu, Brighton naik ke posisi keenam dengan 55 poin dari 32 pertandingan.

Alexis Mac Allister Breaking News Manchester United Brighton Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan