Fakta Unik: Serie A, Premier League, dan LaLiga Dikuasai Tim Satu Kota

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Mei 2021
Fakta Unik: Serie A, Premier League, dan LaLiga Dikuasai Tim Satu Kota
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Pemandangan unik terjadi di Serie A, LaLiga, dan Premier League. Peringkat pertama dan kedua pada tiga kompetisi tersebut masing-masing dikuasai oleh tim yang berasal dari satu kota.

Pertama adalah Serie A. Kompetisi nomor satu di Italia tersebut menghasilkan Inter Milan sebagai pemenang. Nerazzurri mengumpulkan 91 poin dari 38 pertandingan.

Peringkat kedua menjadi milik sang kakak, AC Milan. Rossoneri menunjukkan mental jempolan pada laga pamungkas melawan Atalanta. Skuad asuhan Stefano Pioli menang dua gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, selain memastikan diri lolos ke Liga Champions, Milan juga menggusur La Dea pada peringkat kedua. Milan mengoleksi 79 poin.

Baca juga:

Meski Absen Kontra Bologna, Cristiano Ronaldo Sukses Menangi Capocannoniere

Fakta-fakta Menarik dari Keberhasilan Atletico Menjuarai LaLiga 2020-2021

Hasil Pekan Terakhir Premier League: Liverpool dan Chelsea ke Liga Champions

Inter Milan

Sementara itu, dari Premier League, Manchester City dan Manchester United secara berurutan menempati posisi pertama dan kedua. Duo Manchester tersebut terpaut 12 poin.

Manchester City yang sempat terseok-seok pada awal musim menampilkan mental juara. The Citizens mempercepat langkah jelang akhir kompetisi.

Sementara itu, dengan segala masalah yang menerpa, Manchester United menempati posisi kedua. Hasil tersebut terbilang cukup baik, apalagi mengingat Paul Pogba dan kawan-kawan menembus final Liga Europa.

Manchester City

Beralih ke Spanyol, persaingan seru terjadi di LaLiga. Atletico Madrid dan Real Madrid harus berjuang hingga pekan terakhir untuk menjadi juara.

Kemenangan 2-1 Atletico Madrid dari Real Valladolid menghasilkan gelar ke-11. Los Rojiblancos unggul dua poin dari Madrid yang pada laga pamungkas juga meraih kemenangan kontra Villarreal. Sementara itu, posisi ketiga menjadi milik Barcelona yang mengais 79 poin.

Menarik ditunggu apakah musim depan enam klub dari tiga kota tersebut bisa mempertahankan posisi di dua peringkat teratas klasemen. Atau sebaliknya, gelar berpindah tangan ke kota lain.

Inter Milan Manchester City Atletico Madrid Serie a LaLiga Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan