Meski Absen Kontra Bologna, Cristiano Ronaldo Sukses Menangi Capocannoniere

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Mei 2021
Meski Absen Kontra Bologna, Cristiano Ronaldo Sukses Menangi Capocannoniere
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo tak memainkan pekan terakhir Serie A 2020-2021 kontra Bologna, Senin (24/05) dini hari WIB. Kendati demikian Ronaldo tetap memenangi Capocannoniere alias top skorer Serie A.

Juventus selamat dari 'lubang jarum' kala menang 4-1 atas Bologna melalui dua gol Alvaro Morata (29' 47'), Federico Chiesa (6'), dan Adrien Rabiot (45'). Kemenangan itu memastikan La Vecchia Signora finish di zona Liga Champions.

Juventus melengkapi empat tim dari Serie A yang akan bermain di Liga Champions musim depan bersama Inter Milan, AC Milan, dan Atalanta. Sementara Napoli yang imbang 1-1 melawan Hellas Verona bermain di Liga Europa bersama Lazio.

Melawan Bologna merupakan laga penentuan bagi Juventus, tetapi secara mengejutkan Andrea Pirlo tak menyertakan Cristiano Ronaldo dan namanya juga tak ada di bangku cadangan meski ia dalam kondisi fit.

Baca Juga:

Membedah 100 Gol Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di Juventus

Hasil Pekan Terakhir Serie A: Juventus dan Milan Masuk Empat Besar

Respons Isu Pemecatan, Pirlo Tiru Maurizio Sarri

Cristiano Ronaldo

Musim ini hanya sekali Ronaldo memulai laga dari bangku cadangan yakni pada awal November 2020 kala ia pulih dari virus corona. Kala itu Juventus menang 4-1 atas Spezia dan Ronaldo bermain di babak kedua. Ronaldo juga dua kali digantikan musim ini oleh Pirlo.

Absennya Ronaldo jadi pertanyaan dan sang pelatih menjawabnya. Pirlo membenarkan laporan bahwa Ronaldo letih hingga ia harus diistirahatkan, terlebih pada Juni mendatang pemain berusia 36 tahun akan memimpin Portugal di Piala Eropa 2020.

"Itu (tak membawa Ronaldo dalam skuad) adalah keputusan bersama, Ronaldo lelah setelah pertandingan Rabu, jadi saya memutuskan untuk memainkan Morata sebagai starter, pemain hebat lainnya," tutur Pirlo dikutip dari Football-Italia.

"Ronaldo tersedia, saya memiliki skuat yang dalam, dan saya dapat memilih banyak pemain berbeda."

Hadiah Hiburan selain Coppa Italia

Musim ini perjalanan Juventus tidak terlalu bagus di masa peralihan kepelatihan dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo. Juventus tidak hanya gagal mempertahankan Scudetto, tetapi juga kandas kembali di fase gugur Liga Champions.

Akan tapi Juventus sukses mengamankan titel Coppa Italia dengan mengalahkan Atalanta. Sementara untuk Ronaldo ia memenangi penghargaan top skorer Serie A dan menurut Opta jadi pemain pertama dari Juventus setelah Alessandro Del Piero yang memenanginya.

Del Piero memenanginya pada 2007-2008 dengan 21 gol dan Ronaldo saat ini dengan 29 gol. Ronaldo, Del Piero, serta David Trezequet menjadi tiga pemain elit Juventus yang pernah memenangi Capocannoniere setelah Michel Platini pada 1985.

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus Serie a Capocannoniere
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan