BolaSkor.com - Mino Raiola kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait masa depan Paul Pogba. Ia secara tersirat meminta Manchester United untuk menukar gelandang berkebangsaan Prancis tersebut dengan Eden Hazard.

Masa depan Pogba memang menjadi isu menarik pada bursa transfer musim panas mendatang. Pemain berusia 28 tahun itu sejak jauh-jauh hari dirumorkan ingin pergi dari Manchester United.

Bukan rahasia lagi kalau Pogba bermimpi pindah ke Real Madrid. Hal itu bahkan sudah dikonfirmasi oleh Raiola sendiri.

Baca Juga:

5 Jebolan Serie A yang Memperkuat Manchester United 2020-2021

Cara Paul Pogba Menjaga Kondisi Tubuh di Bulan Ramadan

Bruno Fernandes Mau Teken Kontrak Baru Asalkan Paul Pogba Bertahan

Paul Pogba

Masalahnya, Madrid tidak punya cukup dana untuk membajak Pogba dari Manchester United. Setan Merah kabarnya membanderol sang pemain dengan harga 80 juta poundsterling.

Tak mau mengecewakan kliennya, Raiola mengapungkan sebuah ide gila. Ia berharap kedua klub sepakat melakukan pertukaran pemain yang melibatkan Pogba dan Hazard.

"Saya tidak tahu apakah kepindahan Pogba ke Madrid hal yang mustahil. Bagaimana jika besok Madrid ingin membuat pertukaran Hazard-Pogba?" kata Raiola kepada AS.

"Itu hanya contoh. Namun jika keempat pihak menyukainya, mengapa tidak?"

Hazard memang menjalani masa-masa sulit sejak pindah ke Madrid. Ia lebih banyak masuk ruang pemulihan ketimbang memberikan kontribusi di lapangan.

Padahal Madrid sudah mengeluarkan dana besar untuk membajaknya dari Chelsea. Bukan tidak mungkin jika Los Blancos sudah hilang kesabaran.

Faktor Zidane

Pertukaran Pogba dan Hazard memang bukan hal yang mustahil terjadi. Apalagi jika rencana ini disetujui pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane memang sudah minta dibelikan Pogba sejak beberapa musim lalu. Ia menganggap sang pemain akan memainkan peran penting di tim asuhannya.

Andai Madrid menawarkan Hazard, Manchester United diyakini juga akan sulit untuk menolak. Apalagi kontrak Pogba hanya tersisa satu tahun sehingga berpeluang kehilangannya secara gratis musim depan.

"Ini adalah pertanyaan yang harus ditanyakan kepada Madrid. Sangat sulit bagi United dan Madrid untuk saling memahami di jendela transfer, karena klub kuat tidak mau menjual pemain kuat ke klub kuat lainnya," tambahnya.

"Saya tidak akan membodohi dia, karena Pogba bermain untuk Madrid selalu menjadi hal yang sangat menarik bagi Zidane juga. Ia adalah idolanya saat masih muda."