FIFA Cabut Larangan Bermain Delapan Pemain Brasil di Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 11 September 2021
FIFA Cabut Larangan Bermain Delapan Pemain Brasil di Premier League
Timnas Brasil (Twitter)

BolaSkor.com - Aksi para pemain Brasil dipastikan kembali mewarnai lanjutan Premier League 2021-2022, akhir pekan ini. Larangan bermain untuk delapan nama resmi dicabut FIFA.

Operator Premier League dan federasi sepak bola Brasil (CBF) terlibat konflik pada jeda internasional kemarin. Klub yang memiliki pemain Brasil menolak melepas mereka ke Selecao karena terbentur dengan peraturan pemerintah Inggris.

Para pemain yang terbang ke Amerika Selatan harus menjalani masa karantina selama dua pekan saat kembali ke Inggris karena termasuk dalam zona merah. Itu membuat mereka akan absen dalam beberapa laga.

Baca Juga:

Delapan Pemain Brasil di Premier League Terancam Larangan Bermain

FIFA Respons Insiden di Laga Brasil Vs Argentina

Kebenaran Akan Terungkap pada Drama Laga Brasil Vs Argentina

Premier League

CBF kecewa dengan penolakan tersebut. Mereka kemudian meminta untuk menegakkan aturan yaitu larangan bermain selama lima hari bagi pemain yang tak dilepas ke timnas.

Aturan itu harusnya berlaku pada akhir pekan ini. Delapan pemain yaitu Alisson, Fabinho, Roberto Firmino (Liverpool), Ederson, Gabriel Jesus (Manchester City), Thiago Silva (Chelsea), Raphinha (Leeds United) dan Fred (Manchester United) tak bisa membela klubnya masing-masing.

Namun lobi tingkat tinggi dilakukan Premier League dan FA. Hasilnya, hukuman tersebut resmi dicabut.

Menurut laporan BBC, harusnya ada sebelas pemain asal Amerika Selatan yang dilarang tampil pada akhir pekan ini. Tiga nama lainnya yaitu Miguel Almiron (Newcastle United), Raul Jimenez (Wolverhampton), dan Francisco Sierralta (Watford) juga tak dilepas ke timnas masing-masing.

Namun lobi FA dan FIFA membuat federasi sepak bola Brasil, Paraguay, Meksiko, dan Chile rela mencabut protesnya.

Belum diketahui hal apa yang membuat empat federasi tersebut berubah pikiran. Yang jelas hal ini menjadi kabar baik bagi klub-klub Premier League.

Premier League Fifa Timnas Brasil Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan