BolaSkor.com - Timnas Spanyol akan berstatus sebagai underdog saat menantang Prancis pada final UEFA Nations League 2021. Skuat Les Bleus asuhan Didier Deschamps memang lebih diunggulkan.

Duel Spanyol kontra Prancis akan berlangsung di San Siro, Senin (11/10) pukul 01.45 dini hari WIB. Kedua tim harus saling bunuh untuk menjadi juara UEFA Nations League edisi kedua.

Di atas kertas, Prancis sedikit lebih diunggulkan untuk menang. Materi pemain kedua tim menjadi pertimbangan prediksi ini.

Baca Juga:

Prediksi Spanyol Vs Prancis: Mencari Juara Baru Nations League

UEFA Nations League: Perebutan Peringkat Ketiga Tak Ada Artinya

Tiap Kali Karim Benzema Cetak Gol, Prancis Tak Terkalahkan

Timnas Spanyol

Prancis memang diperkuat deretan bintang di setiap lini. Sementara Spanyol kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera sehingga harus memainkan banyak pemain muda.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique sadar akan hal itu. Namun ia meminta anak-anak asuhnya untuk tak merasa minder di lapangan.

“Lihatlah daftar starter Prancis, mereka bermain untuk klub papan atas dan mereka adalah pemain yang menonjol. skuat terbaik di dunia," kata Enrique pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Namun Kami bisa berkembang. Sepak bola luar biasa sebagian karena biasanya memberikan hadiah kepada tim yang bermain terbaik."

"Kami perlu memaksakan gaya permainan kami dalam pertandingan nanti," tambahnya.

Status kuda hitam memang membuat Spanyol akan tampil tanpa beban. Hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi La Furia Roja.

Apalagi skuat Spanyol tengah diliputi rasa percaya diri yang tinggi usai mengalahkan Italia. Perasaan itu akan menjadi modal berharga untuk berduel dengan bintang-bintang Prancis.

"Saya ingin memenangkan gelar nasional bersama Spanyol, karena itu adalah sesuatu yang sebagian besar dari kami belum lakukan. Sebuah pengingat bagaimana rasanya memenangkan turnamen akan baik untuk semua orang yang terlibat," tegas Enrique.