BolaSkor.com - 2021 menjadi tahun yang bagus bagi penyerang muda asal Serbia, Dusan Vlahovic. Hanya kalah tenar dari segi nama dibanding Erling Haaland dan Kylian Mbappe, Vlahovic sedianya tak kalah hebat dari segi kualitas.

Teranyar dari lanjutan laga Serie A melawan Salernitana di Artemio Francho, Sabtu (11/12), Fiorentina menang 4-0 dan Vlahovic menorehkan dua gol di pertandingan tersebut. Kini ia menjadi top skorer Serie A dengan 15 gol, diikuti Ciro Immobile (Lazio) dengan 13 gol.

Vlahovic total sudah mencetak 32 gol dari 41 laga Serie A pada 2021. Presiden Fiorentina Rocco Commiso sudah bersikap tegas kepada klub-klub yang berminat kepada Vlahovic. "Klub-klub seharusnya berbicara terbuka kepada kami - tidak dengan agennya," tegas Commiso.

Baca Juga:

Lebih Baik dari Toni dan Batistuta, Striker Fiorentina Juga Dekati Catatan Gol Ronaldo

Guardiola Jatuh Cinta kepada Dusan Vlahovic, Man City Mulai Bergerak

Sederet Rekor Fantastis yang Diukir Komoditas Panas Eropa, Dusan Vlahovic.

Vlahovic (21 tahun) memang tidak sepi peminat. Klub-klub Eropa memburu pemain dengan banderol 70 juta euro itu dari Arsenal, Tottenham Hotspur, Juventus, hingga Barcelona. Fiorentina tahu akan fakta tersebut.

Kontrak Vlahovic di Fiorentina masih bertahan hingga 2023, tetapi Vlahovic bersama agennya tak mau memperpanjang kontraknya dan itu dikonfirmasi oleh Joe Barone, Direktur Fiorentina.

"Kami telah menawarkan Dusan gaji tertinggi dalam sejarah Fiorentina," kata Barone kepada surat kabar La Repubblica.
“Kami telah membuat tawaran yang sama beberapa kali, dan dia dan agennya membuat kami mengerti bahwa mereka tidak akan menerimanya. Tawaran itu masih di atas meja dan tidak akan berubah, tetapi kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.”

Barone menegaskan bahwa Fiorentina pasrah dengan sikap Vlahovic tersebut, sebab klub juga memiliki batasan dari segi ekonomi dan tidak akan melewatinya.

“Kami membuat proposal kami dan itu tidak akan berubah. Baik Dusan maupun agennya tidak menerima. Orang harus memiliki pengakuan untuk lingkungan yang memberi mereka begitu banyak," imbuh Barone dikutip dari Football-Italia.

“Usulan kami meningkat dan meningkat, tetapi pada titik tertentu kami harus menetapkan batas. Klub ini dulu memiliki pendapatan 90 juta euro dan sekarang setelah COVID dan berbagai masalah lainnya, jumlahnya sekitar 72 juta euro, jadi kami harus memperhitungkannya."

"Ada batasan, harus ada rasa hormat untuk grup dan ada area di mana Fiorentina tidak bisa pergi," tegas dia.

Situasi itu tentunya membuat klub-klub Eropa pasang badan dalam perebutan Vlahovic. Haaland tetap menghiasi permukaan dengan rumornya serta agennya Mino Raiola, tapi situasi Vlahovic dapat dimanfaatkan klub lain untuk coba merekrutnya.