Gabriel Jesus Akan Mencetak Lebih Banyak Gol ketimbang Richarlison

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Juli 2022
Gabriel Jesus Akan Mencetak Lebih Banyak Gol ketimbang Richarlison
Gabriel Jesus dan Richarlison (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan dua klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, tidak hanya terjadi dalam pertandingan tapi juga di bursa transfer musim panas 2022. Arsenal dan Tottenham sama-sama memperkuat skuad dengan merekrut pemain baru.

Arsenal sudah merekrut Matt Turner, Marquinhos, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus - nama yang terakhir belum diresmikan, tapi Manchester City sudah sepakat dengan Arsenal soal harga. The Gunners juga masih mengejar Raphinha dan Lisandro Martinez.

Sementara Tottenham besutan Antonio Conte telah merekrut Ivan Perisic, Ryan Forster, Yves Bissouma, dan Richarlison. Bahkan mereka kabarnya juga telah sepakat dengan Barcelona untuk merekrut Clement Lenglet.

Geliat transfer kedua klub semakin memanaskan persaingan di London Utara, apalagi kedua tim punya penyerang baru: Jesus di Arsenal dan Richarlison di Tottenham.

Baca Juga:

Ketimbang Arteta, Arsenal Akan Lebih Baik jika Dilatih Conte atau Pochettino

Tak Mau Lisandro Martinez ke Manchester United, Arsenal Ajukan Penawaran Kedua

Richarlison Jadi Rekrutan Keempat, Tottenham Tim Kuda HItam di Premier League 2022-2023

Richarlison gabung Tottenham dari Everton dengan dana transfer mencapai 60 juta poundsterling, sementara Jesus menuju Arsenal dengan mahar 45 juta poundsterling.

Harga Jesus lebih murah akan tapi menurut pandit sepak bola, Tony Cascariono, Jesus akan lebih banyak mencetak gol di Arsenal ketimbang Richarlison di Tottenham.

“Saya pikir Gabriel Jesus bergerak lebih banyak (di) kotak (penalti) dan mereka mendapatkannya dengan harga yang lebih baik," ujar Cascarino kepada talkSPORT.

“Jika Anda mengatakan kepada saya sekarang siapa yang akan mendapatkan gol terbanyak, saya akan mengatakan Gabriel Jesus akan mendapatkan lebih banyak gol daripada Richarlison untuk Tottenham."

"Dan dia lebih fleksibel daripada Richarlison. Gabriel Jesus telah memainkan sayap kiri, sayap kanan dan penyerang tengah untuk Man City.

“Dia memiliki etos kerja yang luar biasa. Dia bermain seperti itu setiap kali saya menontonnya, seperti yang dilakukan Richarlison di akhir musim."

“Saya ingin melihat Richarlison menjadi pemain yang dia bisa dan mengeluarkan semua kemampuan lain dari permainannya dan menjadi pemain yang jauh lebih lengkap," harap Cascarino.

Sekedar perbandingan dari statistik musim lalu, Jesus mencetak 13 gol dan memberikan 12 assists dari 41 laga di seluruh kompetisi dengan Man City, sementara Richarlison mencetak 11 gol dan memberikan lima assists dari 33 laga di semua kompetisi.

Richarlison Gabriel Jesus Arsenal Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan