BolaSkor.com - Arsenal memanfaatkan dengan baik bursa transfer musim panas 2022. Diawali dari Marquinhos, The Gunners terus bergerak cepat dengan keberhasilan merekrut Matt Turner dan Fabio Vieira.

Menyusul kedatangan mereka adalah penyerang asal Brasil berusia 25 tahun, Gabriel Jesus. Arsenal mencapai kata sepakat untuk menebus Jesus pada harga 45 juta poundsterling. Edu, Direktur Olahraga Arsenal, dikabarkan mengerjakan detail terakhir untuk merampungkan transfer.

Dengan kabar itu Jesus akan menambah penyerang di lini depan setelah Arsenal memperpanjang kontrak Eddie Nketiah. Keduanya penyerang tengah yang akan menambah opsi bagi Mikel Arteta di lini serang.

Eddie Nketiah, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, dan Gabriel Martinelli memadati lini depan Arsenal saat ini.

Baca Juga:

Ketimbang Arteta, Arsenal Akan Lebih Baik jika Dilatih Conte atau Pochettino

Kring Kring Kring, Gabriel Jesus Terima Telepon Arsenal

Arsenal Memang Butuh Gabriel Jesus

Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus

Bahkan Jesus dan Nketiah bisa dimainkan bersama jika Arteta menginginkannya. Betul keduanya penyerang tengah, tapi Jesus lebih versatile (serba bisa) dengan kemampuannya bermain di sisi sayap (penyerang sayap).

Bermain di posisi itu membuatnya nyaman plus Jesus punya etos kerja tinggi. Manajer City, Pep Guardiola, pernah menuturkan posisi bermain Jesus dan itu bisa jadi tips untuk Arteta.

“Dia penyerang tengah, dia bisa bermain di sana, tetapi ketika dia bermain melebar dia lebih nyaman,” kata Guardiola beberapa waktu sebelumnya, dilansir dari Standard Sport.

“Kami mendorongnya di posisi tengah untuk lebih terbuka, untuk melihat aksinya. Dia bisa bermain di tiga posisi di depan, dan ketika kami membutuhkan pemain yang bisa banyak membantu, dia yang terbaik di dunia."

"(Dengan Jesus) kami bisa sangat agresif, kami bisa mendapatkan ritme ekstra untuk pemain lini tengah, bisa tetap tinggi," terang dia.