BolaSkor.com - Jadon Sancho langsung memasang ambisi tinggi usai diresmikan sebagai pemain anyar Manchester United. Pria berusia 21 tahun itu ingin mengikuti jejak kesuksesan Cristiano Ronaldo.

Manchester United memboyong Sancho dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer sekitar 73 juta poundsterling. Ia menjadi pemain termahal yang dibeli pada masa pandemi.

Manchester United sendiri sudah memburu Sancho sejak musim lalu. Ole Gunnar Solskjaer menganggapnya sebagai sosok yang tepat untuk mengisi pos sayap kanan tim asuhannya.

Baca Juga:

Akhir Perburuan, Jadon Sancho Resmi Gabung Manchester United

Nomor Punggung dan Segala Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Jadon Sancho

3 Alternatif Taktik Manchester United setelah Sukses Rekrut Jadon Sancho

Jadon Sancho

Solskjaer memang belum puas dengan kualitas para sayap kanan yang dimilikinya. Performa Daniel James, Juan Mata, hingga Amad Diallo masih belum konsisten.

Pola penyerangan Manchester United menjadi lebih mudah dibaca karena terlalu mengandalkan sisi kiri. Sancho diharapkan menyelesaikan masalah ini.

Keputusan Sancho menerima pinangan Manchester United bukannya tanpa risiko. Tekanan yang akan dirasakannya pasti akan lebih berat ketimbang di Dortmund.

Namun Sancho tampaknya sudah siap dengan hal itu. Koleksi 50 gol dan 64 assist bersama Dortmund menjadi modal utamanya untuk bersinar di Old Trafford.

Sancho bahkan menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai inspirasi. Megabintang Portugal itu memang mulai meniti kesuksesannya usai pindah ke Manchester United pada 2003 silam.

“Saya merasa memiliki atribut yang berbeda dengan semua pemain lain. Namun jelas Cristiano Ronaldo dan apa yang dia lakukan dalam karirnya adalah hal yang fantastis," kata Sancho di situs resmi klub.

“Dia memulai di Sporting dan kemudian datang ke Manchester. Jadi selalu menyenangkan melihat semua pemain ikonik ini datang melalui klub ikonik.”

Sancho tiga tahun lebih tua ketimbang saat Ronaldo datang ke Manchester United. Reputasinya juga sudah lebih mentereng ketimbang CR7.

Hal ini harusnya membuat peluang Sancho untuk melampaui prestasi Ronaldo lebih besar. Salah satu caranya tentu dengan mempersembahkan trofi juara untuk Manchester United.