Gabung Tidaknya Martin Dubravka ke Man United Kini di Tangan Newcastle

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Agustus 2022
Gabung Tidaknya Martin Dubravka ke Man United Kini di Tangan Newcastle
Martin Dubravka (Twitter)

BolaSkor.com - Di saat pemberitaan media didominasi drama transfer Antony ke Manchester United, Red Devils juga beroperasi pada area lain yakni posisi penjaga gawang. Bidikan yang saat ini sedang dalam tahap negosiasi adalah Martin Dubravka.

Penjaga gawang asal Slovakia diplot jadi pesaing sekaligus pelapis bagi David De Gea dan Tom Heaton. Dubravka pun menyambut positif ketertarikan Man United dan melihatnya sebagai peluang memperkuat klub top di Eropa.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Dubravka sudah sepakat secara personal gabung tim arahan Erik ten Hag. Kini nasib ada di tangan Newcastle yang meminta transfer permanen, sementara Man United ingin meminjamnya dengan opsi beli.

Baca Juga:

Casemiro Ungkap Alasan Buka Lembaran Baru Bersama Manchester United

Masih Ada Waktu bagi Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Liga Champions Sangat Penting, Cristiano Ronaldo Jadi Pusing

"Martin Dubravka telah sepakat secara personal dengan Manchester United. Dia berharap Newcastle untuk sepakat (dengan tawaran Man United) dan membiarkannya pergi karena itu kesempatan besar," tutur Romano.

"United menawarkan tawaran pinjaman dengan lima juta poundsterling opsi beli, Newcastle masih meminta transfer permanen tapi Dubravka berharap mereka akan membiarkannya pergi."

Kiper berusia 33 tahun saat ini tidak lagi jadi pilihan utama di Newcastle setelah kedatangan Nick Pope. Eks kiper Burnley jadi pilihan utama Eddie Howe, meski begitu Howe tak mau Dubravka pergi.

"Dia (Dubravka) tidak dalam pembicaraan dengan Man United, tapi telah ada kontak di antara klub. Itu akan berlanjut tapi saya bersikeras tak mau kehilangannya. Ini keputusan yang benar-benar di luar kendali saya," tegas Howe.

Pengemas 30 caps dengan timnas Slovakia sudah bermain untuk Newcastle sejak 2018. Sebelumnya Dubravka memperkuat Zilina, Esbjerg, Slovan Liberec, dan Sparta Praha. Dubravka jadi target setelah Man United kesulitan merekrut Yann Sommer atau Kevin Trapp.

Martin Dubravka Newcastle United Manchester United Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan