Gagal Cetak Gol Lagi, Lionel Messi Ukir Catatan Terburuk

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 16 Februari 2020
Gagal Cetak Gol Lagi, Lionel Messi Ukir Catatan Terburuk
Lionel Messi (Twitter/FCBarcelona)

BolaSkor.com - Barcelona memetik kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Getafe pada lanjutan LaLiga, Sabtu (15/4) malam WIB. Dua gol Barca dicetak Antoine Griezmann dan Sergi Roberto.

Tidak ada nama Lionel Messi di papan skor. Ini merupakan laga keempat beruntun Lionel Messi gagal membuat gol, catatan terburuknya di LaLiga sejak Januari 2014.

Baca Juga:

Tak Hanya Cetak Gol, Lionel Messi Juga Piawai Ciptakan Assist

Hasil Pertandingan: Inter Milan Menangi Derby della Madonnina, Barcelona Pepet Madrid

Masa Depan Cerah Borussia Dortmund di Tangan Jadon Sancho dan Erling Haaland

Sebelumnya Messi juga gagal mencetak gol pada laga melawan Valencia, Levante, dan Real Betis. Catatan ini memang masih lebih baik jika dibandingkan Januari 2014. Kala itu Messi gagal membat gol dalam delapan laga.

Meskipun gagal membuat gol dalam empat laga, megabintang Argentina itu masih bisa mengoleksi 14 gol dalam 19 laga di LaLiga musim ini. Gol-gol itu termasuk lewat dua kali hat-trick melawan Mallorca dan Celta Vigo.

Selain itu, puasa gol tidak berarti membuat Messi sama sekali tidak mengurangi besarnya perannya di Barcelona. Messi masih menjadi sosok penting yang menjadi penentu Barcelona, bukan lewat gol, melainkan lewat assist-assistnya.

Saat ini La Pulga sudah mengemas 12 assist dalam 19 penampilannya di LaLiga. Jumlah ini hanya kurang satu dari pencapaian sepanjang musim lalu.

Barcelona tentu berharap Messi bisa mengakhiri puasa golnya. Pasalnya Barcelona dihadapkan dengan agenda krusial. Setelah melawan Eibar di LaLiga akhir pekan nanti, Barcelona akan tandang ke markas Napoli pada laga 16 besar Liga Champions. Kemudian pada 1 Maret Barcelona akan melakoni laga panas melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, duel yang bisa menentukan hasil akhir LaLiga.

LaLiga Barcelona Lionel Messi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.108

Bagikan