BolaSkor.com - Kegagalan Manchester United lolos ke-16 besar Liga Champions menjadi sorotan saat ini. Red Devils dinilai tak cukup bagus dan berkembang di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer yang sudah dua tahun menangani klub.

Selain penampilan tim yang tak bagus, pertahanan rapuh, meski tim memiliki skuad yang cukup bagus, salah satu faktor kesulitan MU adalah pembelian pemain yang tidak tepat sesuai kebutuhan atau kualitas tidak sesuai ekspektasi.

Contoh itu bisa dilihat dari Harry Maguire yang direkrut sebesar 80 juta poundsterling dari Leicester City, menjadikannya bek dengan rekor transfer termahal dunia, namun penampilan yang jauh dari kata memuaskan.

Praktis sejauh ini baru Bruno Fernandes yang terbukti jadi rekrutan bagus MU. Hal itu menjadi perhatian mantan gelandang MU, Owen Hargreaves. Dia memiliki saran satu nama yang layak jadi kandidat Direktur Teknik MU.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Jerman, Chelsea Imbang

De Gea Dianggap Bertanggung Jawab Kirim MU ke Liga Europa

Kemampuan Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United Dipertanyakan

Seperti diketahui MU satu-satunya klub saat ini yang 'anti-mainstream' karena tak memiliki Direktur Teknik. Hal itu bisa jadi alasan mengapa MU relatif tak beraturan dalam merekrut pemain seperti pemain harga tinggi kualitas tak sepadan.

"Saya tidak berpikir Anda bisa mendapatkan yang lebih baik. Perekrutan, detail, semuanya. Dia (Ralf Rangnick) hampir sempurna untuk pekerjaan itu. Dia punya pengalaman, dia pernah bekerja di tempat-tempat besar," tutur Hargreaves kepada BT Sport.

"Dia adalah arsitek di balik proyek RB Leipzig, mencapai semifinal Liga Champions dengan pemain yang tidak akan masuk ke tim top mana pun."

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick sudah teruji memiliki kemampuan melihat pemain-pemain bertalenta. Hargreaves sangat menyarankan MU segera merekrutnya. Plus menurutnya akan menjadi nilai tambahan jika MU juga mendapatkan Julian Nagelsmann untuk menggantikan Solskjaer.

"Pergi dan dapatkan Julian Nagelsmann untuk membawa mereka ke level berikutnya. Perhatiannya pada detail tidak ada duanya. Dia akan sempurna untuk Manchester United," imbuh Hargreaves.

"Pikirkan tentang Naby Keita, (Sadio) Mane, Joshua Kimmich, (Erling) Haaland, semua pemain yang datang melalui dia. Seorang direktur olahraga harus mendapatkan pemain yang tidak benar-benar kita kenal - itu membuatnya sangat menarik - untuk merekrut pemain seperti Kylian Mbappe, itu mudah."

"Tapi menemukan permata tersembunyi itu, yang berikutnya - seperti Haaland - itulah yang seharusnya mereka lakukan. Ralf Rangnick melakukannya berkali-kali," urai Hargreaves.