Gagal Pertahankan Titel Liga Champions, Michael Owen: Liverpool Masih yang Terbaik di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Maret 2020
Gagal Pertahankan Titel Liga Champions, Michael Owen: Liverpool Masih yang Terbaik di Eropa
Liverpool kalah 2-3 dari Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menerima kekalahan dari Atletico Madrid dengan skor 2-3 dalam lanjutan leg kedua Liga Champions, Kamis (12/03) dini hari WIB. Meskipun tersingkir dari Liga Champions, mantan penyerang The Reds, Michael Owen masih menganggap mantan timnya itu sebagai yang terbaik di Eropa.

Liverpool awalnya bisa mencetak gol terlebih dahulu melalu Georginio Wijnaldum pada menit ke-43 dan Roberto Firmino pada menit 94. Namun, Los Rojiblancos berhasil memastikan kemenangan lewat tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Marcos Llorente pada menit 97, 105+1 dan Alvaro Morata 120+1.

Dilansir dari BT Sports, Owen menilai Sadio Mane dkk masih jadi yang terbaik di Eropa. mantan pemain yang pernah membela Manchester United itupun menilai tersingkirnya Liverpool dari Liga Champions mungkin justru membuat banyak klub besar lainnya bernapas lega.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool Disingkirkan Atletico Madrid, PSG Melenggang

Cristiano Ronaldo Jadi Antitesis Diego Simeone, Bukan Jurgen Klopp

Adrian Ikuti Jejak Loris Karius Bikin Blunder di Liverpool

Michael Owen

"Liverpool sekarang sudah tersingkir. Tetapi, tidak perlu diragukan lagi bahwa setiap tim besar di Eropa menghembuskan napas lega," ujar Owen yang mencetak 118 gol saat berseragam Liverpool.

"Liverpool tersingkir dan saya sama sekali tidak meragukan kualitas dan kapabilitas mereka sebagai tim terbaik di Eropa. Ya, mereka memang takluk dalam dua leg ini, tapi mereka masih tim terbaik di Eropa. Mereka tampil luar biasa selama 90 menit malam ini," pungkas dia.

Kekalahan itu menjadi pukulan besar bagi tim asuhan Jurgen Klopp, yang harus mengubur mimpi meraih treble winners hanya dalam kurun waktu tiga pekan. Liverpool saat ini hanya tinggal berjuang di Premier League yang membutuhkan enam poin lagi untuk memastikan juara.

Penulis: Riyan Rizky

Breaking News Liverpool Liga Champions Michael owen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan