BolaSkor.com - Diego Simeone membawa Atletico Madrid ke perempat final Liga Champions 2019-2020 usai menang 2-3 ketika bertamu ke markas Liverpool pada leg kedua 16 besar, di Stadion Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuktikan Diego Simeone tampil maksimal ketika bersua Jurgen Klopp, bukan Cristiano Ronaldo.

Unggul satu gol pada leg pertama, Diego Simeone menerapkan permainan rapat disertai serangan balik cepat. Sementara itu, Liverpool terus berupaya membongkar pertahanan Los Rojiblancos.

Liverpool sempat unggul 2-0 setelah Georginio Wijnaldum (43') dan Roberto Firmino (94') mendulang gol. Namun, dua gol Marcos Llorente (97', 105') plus sepakan Alvaro Morata (120') membuyarkan kemenanga tuan rumah.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool Disingkirkan Atletico Madrid, PSG Melenggang

Adrian Ikuti Jejak Loris Karius Bikin Blunder di Liverpool

Diego Simeone

Kemenangan tersebut sekaligus memutus catatan tak terkalahkan Jurgen Klopp di Anfield pada ajang Liga Champions. Simeone membuktikan jika racikan taktiknya bisa membuat Klopp kelimpungan.

Rupanya, Jurgen Klopp memang bukan lawan yang bisa membuat Diego Simeone keok. Berdasarkan catatan Squawka, Simeone tidak pernah kalah pada babak gugur Liga Champions, kecuali ketika menghadapi klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Diego Simeone banyak menemui kegagalan ketika bersua Real Madrid yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo pada babak gugur. Pada musim lalu, Simeone juga gagal melaju ketika menantang Juventus yang menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak.

Usai pertandingan, Simeone mengutarakan perasaannya menekuk juara bertahan Liga Champions. Sang pelatih memuji mental anak asuhnya yang tak kenal menyerah.

"Saya sangat senang kami kembali ke perempat final klub terbaik Eropa sekaligus mengalahkan lawan yang luar biasa. The Reds adalah tim hebat, terlebih mereka bermain di depan pendukungnya. Namun, kami tidak menyerah meski sempat tertinggal dua gol," jelas Simeone seperti dikabarakan BBC.

"Saat bisa mendulang gol, kami merasakan dorongan semangat yang luar biasa," sambung mantan pemain Lazio dan Inter Milan tersebut.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo baru akan melakoni leg kedua pada laga Juventus melawan Olympique Lyon pada 18 Maret. La Vecchia Signora dalam posisi tertinggal 1-0.