Gareth Southgate Ungkap Alasan Pilih Harry Maguire daripada Fikayo Tomori

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 10 November 2022
Gareth Southgate Ungkap Alasan Pilih Harry Maguire daripada Fikayo Tomori
Harry Maguire (Twitter/Fabrizio Romano)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris telah mengungkap 26 nama pemain yang akan dibawa ke Qatar untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Muncul perdebatan karena Gareth Southgate lebih memilih Harry Maguire daripada Fikayo Tomori.

Setelah penantian panjang, akhirnya timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Ada sejumlah kejutan dari deretan pemain yang dipanggil Gareth Southgate.

Pada posisi penjaga gawang, Jordan Pickford masih menjadi andalan. Ia ditemani Aaron Ramsdale dan Nick Pope.

Menuju ke lini pertahanan, terdapat nama-nama pemain yang selama ini menjadi langganan, seperti Harry Maguire, Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, dan Luke Shaw.

Menariknya, muncul perdebatan kenapa Southgate masih memberikan kepercayaan kepada Harry Maguire. Sebab, mantan penggawa Leicester City itu hanya menjadi pemain pelapis di Manchester United. Apalagi, Inggris juga tidak kekurangan bek tengah bagus, seperti Fikayo Tomori yang tampil gemilan bersama Milan.

Baca Juga:

Menilik Skuad Timnas Australia di Piala Dunia 2022: Kombinasi Pemain Muda dan Senior

Profil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Favorit Tempati Urutan Satu

Menilik Skuad Swiss di Piala Dunia 2022: Pengalaman Pemain Liga Top Eropa

Kendati demikian, Southgate punya alasan kuat. Ia menilai Maguire masih dibutuhkan dari sisi pengalamannya.

"Kami tidak berpikir bek muda memiliki cukup kemampuan untuk mendorong yang lebih tua keluar," tegas Southgate seperti dikutip Fabrizio Romano.

"Ya, saya yakin Harry Maguire adalah satu di antara bek tengah terbaik kami," sambungnya.

Sementara itu, pada posisi gelandang dan penyerang, Southgate masih memberikan kepercayaan kepada pemain yang tampil di Piala Eropa 2020, seperti Declan Rice, Jude Bellingham, Kalvin Phillips, Mason Mount, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, dan Phil Foden.

Daftar pemain timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), Nick Pope (Newcastle).

Bek: Kieran Trippier (Newcastle), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kyle Walker (Man City), Benjamin White (Arsenal), Harry Maguire (Man Utd), John Stones (Man City), Eric Dier (Tottenham), Conor Coady (Everton, pinjaman dari Wolves), Luke Shaw (Man Utd).

Gelandang: Declan Rice (West Ham), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Kalvin Phillips (Man City), Jordan Henderson (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Mason Mount (Chelsea).

Striker: Harry Kane (Tottenham), Callum Wilson (Newcastle), Marcus Rashford (Man Utd), Raheem Sterling (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Man City), James Maddison (Leicester City).

Harry Maguire Piala dunia 2022 Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan