Gaya Main Disukai Mauzirio Sarri, David Luiz Teken Kontrak Baru dengan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Mei 2019
Gaya Main Disukai Mauzirio Sarri, David Luiz Teken Kontrak Baru dengan Chelsea
David Luiz (Foto: Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea, untuk kali pertama, melanggar komitmen mereka pada kebijakan mengontrak pemain berusia 30 tahun ke atas dengan durasi kontrak satu tahun. The Blues melakukannya kepada David Luiz.

Sebagaimana dilansir laman resmi Chelsea, Luiz diganjar kontrak baru berdurasi dua tahun yang artinya ia akan bertahan di Stamford Bridge hingga 2021. Padahal usianya kini sudah berumur 32 tahun. Hal tersebut menunjukkan kepercayaan Chelsea kepada Luiz.

Pemain asal Brasil sudah dua periode membela Chelsea, yakni pada 2011-2014 dan 2016 hingga saat ini, dalam kurun waktu tersebut Luiz sudah meraih satu titel Premier League, Liga Champions, dan Liga Europa. Pada medio 2014-2016 Luiz memperkuat PSG (Paris Saint-Germain).

Baca Juga:

Sarri Punya Satu Permintaan pada Hazard Andai Memutuskan Tolak Real Madrid

Maurizio Sarri Mengaku Masih Perlu Adaptasi di Chelsea

4 Klub di Final Kompetisi Eropa, Inggris Runtuhkan Dominasi Spanyol

David Luiz

"Saya sangat bahagia bersama Chelsea dan sangat bersyukur karena memiliki kesempatan untuk tetap bertahan. Saya sangat mencintai klub ini dan masih memiliki ambisi layaknya pemain muda," tutur Luiz, sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

"Saya pun sangat senang karena bisa membantu tim kembali lolos ke final kompetisi Eropa. Chelsea juga masih memiliki kesempatan untuk menutup musim di posisi tiga klasemen akhir. Saya akan terus berusaha menampilkan performa terbaik untuk membantu tim ini," tegasnya.

Keyakinan Chelsea dan Luiz untuk melanjutkan kerja sama tak lepas dari kedatangan Maurizio Sarri musim ini. Eks pelatih Napoli, yang menggantikan Antonio Conte, menyukai gaya main Luiz dan menjadikannya pemain andalan di lini belakang Chelsea.

Musim ini Luiz telah tampil 47 kali di seluruh kompetisi, menorehkan tiga gol dan memberi dua assists. Luiz hanya sesekali dirotasi oleh Sarri sementara tandemnya berganti dari Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Luiz, yang dapat bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan, disukai Sarri karena dapat membangun serangan dari belakang dengan visi dan operannya yang akurat. Seringkali gol yang tercipta musim ini lahir dari serangan yang dibangun Luiz.

Gaya mainnya itu sesuai dengan filosofi sepak bola ofensif yang diterapkan Sarri di Chelsea. Luiz merupakan pemain dengan jumlah pemberi operan terobosan terbanyak (41 kali) dibandingkan pemain Premier League lainnya.

"Kami merasa sangat senang karena David Luiz akan tetap bertahan bersama Chelsea. Dia merupakan contoh sempurna bagi para pemain yang ada di dalam skuat musim ini. Luiz juga memiliki pengaruh besar, baik di dalam atau luar lapangan," imbuh Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Breaking News David Luiz Chelsea Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan