Gelar Pelatih Terbaik yang Kejutkan Jurgen Klopp

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 18 Desember 2020
Gelar Pelatih Terbaik yang Kejutkan Jurgen Klopp
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp untuk kedua kalinya secara beruntun dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia versi FIFA. Namun gelar edisi 2020 membuat manajer Liverpool itu terkejut.

Klopp merebut penghargaan ini tahun 2019 lalu usai membawa Liverpool juara Liga Champions. Sementara untuk 2020, namanya masuk nominasi setelah mengakhiri puasa gelar The Reds di Premier League.

Namun untuk edisi tahun ini, nama Klopp bukanlah unggulan. Ia dianggap masih kalah bersinar dengan juru taktik milik Bayern Munchen, Hansi Flick.

Baca Juga:

Penghargaan FIFA 2020: Robert Lewandowski dan Jurgen Klopp Jadi yang Terbaik

Liverpool Tantang Tottenham, Klopp Waspadai Taktik Pragmatis Mourinho

Lewati Badai Cedera, Klopp Berikan Hadiah untuk Pemain Muda Liverpool

Jurgen Klopp saat menerima penghargaan pelatih terbaik dunia 2020 versi FIFA.

Flick menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar ini usai membawa Munchen memborong lima gelar yang tersedia sepanjang 2020. Sementara kandidat lain adalah Marcelo Bielsa yang membawa Leeds United promosi ke Premier League.

Pada akhirnya, Klopp lah yang memenangi penghargaan ini. Ia meraih suara terbanyak dari voting yang dilakukan kapten dan pelatih timnas, suporter, serta perwakilan wartawan.

Dilansir dari Squawka, Klopp dan Flick sama-sama meraih 24 poin. Namun manajer Liverpool dipilih sebagai pemenang karena lebih banyak mengumpulkan suara dari para pelatih timnas.

Sebelum pengumuman dilakukan, Klopp sebenarnya tak yakin bisa menang. Maka dari itu ia tak berekspektasi tinggi saat mengikuti acara secara daring.

Saya tidak mengharapkannya. Virg (Van Dijk) memberi tahu saya kemudian dan dia sama terkejutnya dengan saya!" kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Jelas saya tidak siap untuk itu, tetapi tentu saja saya harus mengucapkan terima kasih dan saya melakukannya terutama atas nama semua staf pelatih saya."

"Tanpa mereka dan para pemain, saya tidak akan berada di sini dan kami tidak akan mencapai kesuksesan yang kami miliki," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Klopp juga turut memuji Flick. Ia mengaku sudah berkirim pesan kepada kompatriotnya tersebut sesaat setelah pengumuman pemenang dilakukan.

"Dengan Hansi saya memiliki hubungan sejak lama, ketika saya menjadi manajer di Mainz, dia adalah manajer di Hoffenheim dan Hoffenheim tidak berada di Bundesliga. Jadi kami memiliki sejarah bersama," kata Klopp lagi.

"Saya benar-benar berpikir setelah memenangkan treble, dia akan memenangkan penghargaan ini, jujur. Dia melakukan pekerjaan luar biasa," pungkasnya.

Jurgen Klopp Liverpool Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan