Graham Potter Dipercaya untuk Proyek Jangka Panjang Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 September 2022
Graham Potter Dipercaya untuk Proyek Jangka Panjang Chelsea
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea telah menunjuk pelatih baru setelah memecat Thomas Tuchel. Pelatih itu adalah Graham Potter yang diberi kontrak berdurasi lima tahun. Potter (47 tahun) direkrut setelah tiga tahun melatih Brighton & Hove Albion.

"Kami sangat senang membawa Graham ke Chelsea. Dia adalah pelatih yang terbukti dan inovator di Premier League yang sesuai dengan visi kami untuk klub," tutur pemilik Chelsea, Todd Boehly mengenai kedatangan Graham Potter.

"Tidak hanya dia sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan yang melampaui lapangan yang akan membuat Chelsea menjadi klub yang lebih sukses."

"Dia memiliki dampak besar di klub sebelumnya dan kami menantikan dampak positifnya di Chelsea. Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatihnya, dan skuadnya dalam mewujudkan potensi penuh mereka dalam beberapa bulan dan tahun mendatang."

Baca Juga:

Resmi, Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Suksesor Thomas Tuchel

Berlabuh ke Chelsea, Graham Potter Ajukan Permintaan

Chelsea Tunda Acara Perkenalan Graham Potter

Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea menunjuk Potter sebagai pelatih baru, itu artinya manajemen memang sudah menetapkan pilihan kepada eks pelatih Swansea City meski ada nama kandidat lain seperti Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane.

Menilik ucapan Boehly, Potter disiapkan Chelsea untuk proyek jangka panjang. Komitmen itu dipertegas dengan laporan dari Matt Law di The Telegraph, menurutnya Chelsea tidak akan memecat Potter jika Chelsea gagal mencapai target musim ini.

Target itu salah satunya adalah finish di empat besar Premier League dan bermain di Liga Champions musim depan. Jika gagal mencapai target tersebut, Potter tidak akan dipecat Chelsea. Boehly bersama tangan kanannya, Behdad Eghbali, yakin Potter sosok yang tepat untuk jangka panjang Chelsea.

Potter belum akan memainkan laga pertamanya sebagai pelatih Chelsea dalam waktu dekat karena penundaan pekan tujuh Premier League, menyusul kabar duka meninggalnya Ratu Elizabeth II. Chelsea baru akan bermain kembali di Liga Champions melawan RB Salzburg di Stamford Bridge, Kamis (15/09) dini hari WIB.

Chelsea Premier League Graham Potter
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan