Graham Potter Enggan Saksikan Penalti Kedua Kai Havertz

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Maret 2023
Graham Potter Enggan Saksikan Penalti Kedua Kai Havertz
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Graham Potter, ogah menyaksikan tendangan penalti kedua Kai Havertz pada duel melawan Borussia Dortmund. Ia memilih menutup mata.

Ketegangan menyelimuti kubu Chelsea saat menghadapi Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge. Chelsea mengawali laga dalam keadaan tertinggal 1-0 pada leg pertama.

Usai menyamakan agregat menjadi 1-1, Chelsea punya peluang emas untuk unggul melalui tendangan penalti Kai Havertz. Namun, pada percobaan pertama, Havertz gagal mencetak gol.

Baca Juga:

Kai Havertz Jadi Sasaran Kritik, Graham Potter Pasang Badan

Rentetan Fakta Menarik di Balik Comeback Chelsea: Graham Potter Bersinar

Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak

Untungnya, tendangan penalti itu diulang. Wasit menilai ada pelanggaran terlebih dahulu karena pemain Dortmund masuk area terlarang sebelum Havertz mengeksekusi.

Dengan suasana yang sangat tegang, Potter tidak punya keberanian untuk melihat langsung penalti kedua Havertz. Ia memilih duduk dan menutup mata menggunakan tangan.

"Setelah yang pertama, saya duduk dan mendengarkan suasananya. Saya tidak melihatnya, tetapi tetap senang ketika mendengar sorakannya," ungkap Potter kepada BT Sport usai laga.

Potter mengapresiasi Havertz yang berhasil mencetak gol pada percobaan kedua. Bahkan, pemain asal Jerman itu kembali menempatkan bola ke arah yang sama. Chelsea pun menutup laga dengan keunggulan 2-0.

"Mengambil tendangan penalti bukanlah untuk saya. Jadi, saya kagum kepada siapa pun yang melakukannya," sambung Potter.

"Pada akhirnya ada banyak emosi. Itu adalah laga yang penuh dengan ketegangan, tetapi para pemain tampil fantastis. Saya senang mereka mendapatkan kemenangan dan itu bagus untuk semua orang di sini."

Potter berharap Chelsea bisa melanjutkan tren positif. Ia menilai, kemenangan kali ini sangat berarti usai periode negatif yang dilalui.

"Kami harus pulih dan bersiap untuk hari Sabtu ketika melawan Leicester. Sangat bagus untuk para pemain mencetak dua gol dan mencatatkan clean sheet usai masa yang sulit. Saya mengapresiasi para pemain yang memberikan segalanya selama dua pertandingan," kata Potter.

Kai Havertz Breaking News Chelsea Graham Potter Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan