Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Maret 2023
Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Liga Champions 2022-2023 menggelar pertandingan leg kedua babak 16 besar pada Rabu (8/3) dini hari WIB. Hasilnya, Chelsea dan Benfica melaju ke babak selanjutnya.

Chelsea memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya usai menumbangkan Borussia Dortmund 2-0, di Stamford Bridge. Dengan hasil itu, The Blues unggul agregat 2-1.

Chelsea yang tertinggal 1-0 pada leg pertama berupaya menekan pertahanan Dortmund sejak awal pertandingan. Namun, berulang kali upaya yang dilancarkan gagal di garis pertahanan tim tamu.

Baca Juga:

Kai Havertz Jadi Sasaran Kritik, Graham Potter Pasang Badan

Gol dan Kemenangan Kontra Leeds United Tak Menyelesaikan Masalah Chelsea

Satu Tahun Penjualan Chelsea: Kenangan Indah Roman Abramovich, Masalah untuk Todd Boehly

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu hadir pada menit ke-43. Raheem Sterling memecah kebuntuan London Biru. Sterling menyambar bola liar dengan tendangan keras ke bagian atas gawang.

Chelsea punya kesempatan emas menjauh 2-0 usai mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-49. Namun, eksekusi Kai Havertz masih membentur tiang gawang.

Beruntung untuk Chelsea, penalti diulang karena pemain Dortmund dianggap melakukan pelanggaran berupa masuk ke area penalti sebelum Havertz menendang.

Akhirnya, Havertz tidak mengulangi kesalahan pada kesempatan kedua. Pemain tim nasional Jerman itu kembali melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang. Bedanya, kali ini berbuah gol. Chelsea berbalik unggul agregat 2-1.

Pada waktu tersisa, Dortmund berupaya mendulang gol. Namun, hingga peluit panjang Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan 2-0. Chelsea pun berhak melenggang ke babak berikutnya.

Beralih keduel lainnya, Benfica menang telak 5-1 atas Club Brugge, di Estadio da Luz. Dengan hasil itu, Benfica melangkah babak delapan besar usai unggul agregat 7-1.

Tampil di depan pendukungnya, Benfica memang mendominasi. Kelima gol Benfica dicetak Rafa Silva (38'), Goncalo Ramos (45+2', 57'), Joao Mario (71' P), dan David Neres (77'). Sementara itu, Brugge hanya mengemas satu gol melalui Bjorn Meijer (87').

Berikut hasil pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions:

Chelsea 2-0 Borussia Dortmund
Benfica 5-1 Club Brugge

Chelsea Borussia Dortmund Benfica Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan