Graham Potter Ungkap Alasan Chelsea Boyong Mykhaylo Mudryk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 16 Januari 2023
Graham Potter Ungkap Alasan Chelsea Boyong Mykhaylo Mudryk
Mykhaylo Mudryk (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea membuat gempar bursa transfer musim dingin usai menikung Arsenal dalam perburuan Mykhaylo Mudryk. Sang manajer, Graham Potter, punya alasan kuat mendorong pembelian ini.

Mudryk memang lebih dulu dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners bahkan diyakini telah menjalin kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Namun Arsenal kesulitan menyelesaikan transfer ini. Shakhtar Donetsk selaku pemilik Mudryk memang mematok harga selangit.

Baca Juga:

Resmi Jadi Amunisi Baru Chelsea, Mykhaylo Mudryk Kibarkan Bendera Ukraina di Stamford Bridge

Mykhaylo Mudryk dan Perjalanan 8 Pemain Ukraina di Premier League

Chelsea Perkenalkan Mykhaylo Mudryk pada Laga Kontra Crystal Palace

Pada momen inilah Chelsea datang menyalip. The Blues berani menebus Mudryk dengan harga mencapai 100 juta euro.

Tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk menyelesaikan transfer ini. Mudryk langsung diperkenalkan saat The Blues menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2022-2023 di Stamford Bridge, Minggu (15/1).

Mudryk menjadi rekrutan kelima Chelsea pada musim dingin ini. Pemain berusia 22 tahun itu kian menambah opsi di posisi sayap.

Potter sudah punya rencana khusus untuk Mudryk. Kontrak jangka panjang yang diberikan juga menjadi bukti peran penting yang akan dimainkan pemain berkebangsaan Ukraina tersebut.

"Dia (Mudryk) adalah pemain dengan masa depan yang cerah dengan antusiasme, kemampuan duel satu lawan satu, dan sangat langsung saat menyerang. Dia juga bisa masuk ke area yang luas ke tengah tetapi masih mampu berpengaruh," kata Potter usai mengalahkan Crystal Palace.

"Pemain yang sangat menarik dan saya pikir pendukung kami akan sangat menyukainya."

Mudryk memang lebih sering bermain sebagai sayap kiri di Shakhtar. Namun ia juga tak canggung saat ditempatkan di sisi kanan.

Menariknya, Chelsea juga banyak memiliki pemain sayap lainnya. Hal ini membuat Mudryk harus bersaing sengit untuk merebut tempat utama.

“Kami ingin berbuat lebih baik, ingin bermain lebih baik dan mendapatkan lebih banyak poin dengan menang. Anda membutuhkan skuat yang seimbang serta memiliki jumlah kompetisi yang tepat," tambahnya.

"Saya pikir kehadiran Mudryk mewujudkannya. Maka tugas saya untuk membuat pilihan."

Mykhaylo Mudryk Chelsea Graham Potter Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan