BolaSkor.com - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mengungkapkan isi hatinya usai kalah 2-0 dari Newcastle United. Xhaka merasa, dengan penampilan seperti itu, The Gunners tidak pantas lolos ke Liga Champions.

Arsenal mengusung misi menyamakan perolehan poin dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat ketika bertamu ke markas Newcastle pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022. Namun, gol bunuh diri Ben White dan aksi Bruno Guimaraes justru membuat The Gunners pulang dengan tangan hampa.

Granit Xhaka yang bermain penuh pada duel tersebut mengamini jika Arsenal menunjukkan performa buruk. Bahkan, ia tidak ragu menyebut Arsenal tidak pantas tampil di kompetisi Eropa jika bermain seperti itu.

Baca Juga:

Belum Mentas di Arsenal, William Saliba Sudah Samai Capaian Legenda The Gunners

Krisis Bek Arsenal Datang di Periode Krusial Perebutan Empat Besar

Pesan Conte untuk Arteta: Jangan Kebanyakan Komplain!

"Sangat sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat usai pertandingan. Kami datang ke sini untuk menunjukkan performa yang berbeda. Namun, dari menit pertama hingga ke-90 kami tidak pantas berada di lapangan hari ini," tegas Xhaka kepada Sky Sports.

Xhaka juga bingung kenapa para pemain Arsenal kesulitan melakukan perintah yang diberikan Mikel Arteta. "Saya tidak tahu. Saya tidak bisa menjelaskan kepada Anda," papar Xhaka.

"Kami tidak melakukan apa yang direncanakan untuk pertandingan. Kami tidak mendengarkan pelatih dan melakukan hal-hal yang biasa dilakukan."

"Apa yang terjadi adalah penampilan bak bencana. Dengan permainan seperti ini, Anda tidak pantas mendapatkan tiket Liga Champions. Bahkan, Anda tidak pantas bermain di Liga Europa," ungkapnya.

"Kami membutuhkan orang-orang yang memiliki nyali untuk datang ke sini dan bermain. Sebab, kami tahu ini mungkin adalah satu di antara pertandingan terpenting bagi kami. Penampilan seperti ini tidak bisa diterima."

Kini, Arsenal tertinggal dua poin dari Newcastle United yang ada di posisi keempat klasemen sementara. Oleh karena itu, dengan satu laga tersisa, nasib Arsenal bermain di Liga Champions juga akan ditentukan hasil yang diraih The Lilywhites.