BolaSkor.com - Pep Guardiola meminta presiden LaLiga Javier Tebas untuk fokus pada liganya sendiri dan klub-klub Spanyol. Komentar Guardiola ini setelah Tebas mengomentari pengeluaran Manchester City di bursa transfer.

Guardiola membela model manajemen yang ada di Premier League. Tidak ketinggalan, Guardiola juga melontarkan kritik kepada Tebas.

"Ada contoh manajemen yang lebih baik di luar sana," kata Guardiola tentang LaLiga dikutip dari Marca.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: 4 Duel Kunci Italia Vs Spanyol

6 Duel Italia Vs Spanyol di Putaran Final Piala Eropa

Susunan Pemain Terbaik Campuran Timnas Italia dan Spanyol

"Anda lihat di Asia. Tebas harus belajar apa yang mereka lakukan di sana. Mungkin dia bisa menjual produknya lebih baik di negara lain," kata mantan pelatih Barcelona.

"Orang-orang mengeluh, tetapi berkat investasi klub lain di negara berbeda dapat terus melakukan sesuatu," tambahnya.

"Tebas harus belajar karena sepertinya dia tahu lebih dari semua orang dan lebih bijaksana dari semua orang. Dia mengundang dirinya ke rumah orang lain," sindir Guardiola.

"Mungkin dengan perubahan, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Valencia akan memiliki lebih banyak sumber daya untuk melakukan investasi yang mereka butuhkan."

Guardiola memaparkan, City harus melakukan penyesuaian karena jika tidak melakukan sesuatu dengan benar, maka akan ada bermasalah dan mesti membela diri di pengadilan.

Lewat cuitan di Twitter, Tebas membalas kritikan Guardiola. “Pep, saya belajar dari Premier League setiap hari. Akan lebih baik jika mereka mengajari Anda sedikit tentang makroekonomi sepak bola, tentang dampak klub negara bagian terhadap inflasi upah, demografi, dampak TV berbayar, China…dan pembebasan di CAS (Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga), kita akan punya cerita." (sav)