Guardiola Siap Kawal Kepindahan Sterling ke Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 10 November 2021
Guardiola Siap Kawal Kepindahan Sterling ke Barcelona
Raheem Sterling dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mendapat angin segara dalam perburuan mendapatkan Raheem Sterling. Blaugrana mendapat dukungan langsung dari manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Sterling memang berpeluang meninggalkan City pada bursa transfer musim dingin mendatang. Ia sudah tidak betah karena kehilangan tempat di skuat utama.

Barcelona coba memanfaatkan situasi tersebut untuk menggaet Sterling. Xavi Hernandez selaku pelatih anyar memang membutuhkan winger baru untuk menambah daya dobrak tim asuhannya.

Baca Juga:

Mengintip Latihan Perdana Barcelona Asuhan Xavi

Pertukaran Sterling dan Frenkie de Jong Dekati Kenyataan

4 Alasan Xavi Akan Tiru Kesuksesan Guardiola di Barcelona

Raheem Sterling

Namun usaha Barcelona untuk mendapatkan Sterling tidak akan mudah terwujud. Selain tak punya cukup dana, mereka juga harus bersaing dengan klub-klub lain yang lebih baik secara finansial.

Pada momen inilah Guardiola yang punya hubungan dekat dengan Barcelona memainkan perannya. Ia siap mengawal kepindahan Sterling ke Camp Nou.

“Kami memiliki terlalu banyak pekerjaan yang harus dilakukan tetapi jika Barcelona tertarik pada salah satu pemain kami, saya yakin mereka bisa mendapatkannya,” kata Guardiola kepada Mundo Deportivo.

“Kota, klub, sejarah mereka untuk para pelatih dan pemain merupakan godaan yang besar. Barcelona dalam keadaan baik dan buruk, dapat melakukan apa yang mereka inginkan.”

Sebagai manajer City, Guardiola memang punya hak untuk turut menentukan masa depan Sterling. Hal itu termasuk memilihkan klub yang boleh ditujunya.

Menariknya, Guardiola juga siap memberikan Barcelona bantuan untuk memboyong pemain City lainnya. Selain Sterling, masa depan Aymeric Laporte dan Bernardo Silva juga masih menjadi tanda tanya.

Barcelona Raheem Sterling Pep Guardiola Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan