Pertukaran Sterling dan Frenkie de Jong Dekati Kenyataan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 November 2021
Pertukaran Sterling dan Frenkie de Jong Dekati Kenyataan
Raheem Sterling dan Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Dua nama besar berpeluang bertukar klub pada bursa transfer musim dingin mendatang. Sosok yang dimaksud adalah Raheem Sterling dan Frenkie de Jong.

Masa depan Sterling bersama Manchester City memang berada di ujung tanduk. Itu tak lepas dari statusnya yang sudah kehilangan tempat di tim utama sejak pertengahan musim lalu.

Sterling sudah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Etihad Stadium. Pep Guardiola selaku manajer Manchester City juga sudah merestui hal tersebut.

Baca Juga:

10 Masalah yang Harus Segera Diselesaikan Xavi di Barcelona

Ambisi Xavi Hernandez Lepas dari Bayang-bayang Guardiola

Latih Barcelona, Xavi Hernandez Dapat Dukungan Iniesta

Xavi Hernandez

Keinginan Sterling itu disambut baik oleh Barcelona. Blaugrana memang membutuhkan winger baru untuk mempertajam lini depannya.

Sterling bahkan bisa menjadi target utama Barcelona pada Januari nanti. Sang pelatih anyar, Xavi Hernandez memang meminta seorang winger baru untuk mendukung filosofi permainannya.

“Kami berbicara dengan presiden Laporta tentang bursa transfer Januari. Mari kita lihat bagaimana Ansu Fati akan pulih karena saya ingin bermain dengan pemain sayap yang bergerak bebas," kata Xavi pada acara perkenalannya.

Sterling tentu memenuhi kriteria Xavi. Kualitas pemain berusia 26 tahun itu dalam menyisir sisi lapangan tak perlu diragukan.

Masalahnya, Manchester City tidak akan melepas Sterling begitu saja. Dengan sisa kontrak masih dua tahun lalu, mereka pasti membanderolnya dengan harga yang tidak murah.

Dengan krisis finansial yang masih melanda, Barcelona tak mungkin menebus harga yang diminta Manchester City. Pertukaran pemain pun menjadi opsi terbaik.

Menurut laporan El Nacional, Barcelona siap mengorbankan De Jong untuk mendapatkan Sterling. Gelandang berkebangsaan Belanda itu kebetulan disukai oleh Guardiola.

Xavi sebenarnya masih membutuhkan peran De Jong. Namun kehadiran sejumlah jebolan akademi La Masia membuatnya tak akan merasa kehilangan dengan kepergian mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Barcelona bahkan berpeluang mendapat dana segar dari pertukaran pemain ini. Harga De Jong memang dinilai lebih mahal 20 juta euro ketimbang Sterling.

Raheem Sterling Frenkie de Jong Manchester City Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan