Guardiola Ungkap Kunci Sukses di Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 23 Mei 2021
Guardiola Ungkap Kunci Sukses di Barcelona
Pep Guadiola (zimbio)

BolaSkor.com - Skuad yang terdiri dari pemain kuat secara teknik dan mental, serta waktu yang tepat menjadi bagian yang disebut Pep Guardiola sebagai kunci suksesnya di Barcelona.

Pada perbincangan virtual dengan Antonio Cassano, Daniele Adani, dan Christian Vieri, Guardiola membicarakan perjalanan karier dan momen-momen terbaik dalam hidupnya. Salah satunya tentu saja sukses dia bersama Barcelona.

Baca Juga:

Pep Guardiola Bakal Melatih di Italia pada Usia 72 Tahun

Alarm Bahaya untuk Para Pesaing, Pep Guardiola Masih Ketagihan

Pep Guardiola Janjikan Manchester City Balas Dendam ke Chelsea

Guardiola mengaku beruntung menjadi pelatih Barcelona pada saat yang tepat. Dia masuk saat Barca memiliki pemain-pemain yang dinilainya kuat secara teknis dan mental. Pertama, Guardiola menyoroti peran sang megabintang Lionel Messi.

"Dia sangat tangguh. Dia adalah yang paling tangguh. Kekuatan mentalnya melebihi kualitas teknisnya," ujar Guardiola.

"Dia punya mental kompetitif yang cuma dimiliki sedikit pemain di dunia ini. Selama empat tahun saya di Barcelona, kami memainkan latih tanding saat latihan dan dia tidak pernah kalah."

Guardiola memang dipercaya melatih Barcelona, yang saat itu dihuni pemain dalam usia emas. "Kita semua tahu Messi adalah yang terbaik. Tapi kami punya enam atau tujuh pemain yang kuat. Dan kami juga punya pemain yang tidak bisa bermain karena ada yang lebih kuat."

"Mereka bersaing keras seperti binatang. Saya banyak belajar dari mereka. Mereka selalu ingin lebih baik dari rekan setim lainnya setiap kali latihan," ujar Guardiola.

"Saya beruntung punya pemain terbaik saat itu. Pemain-pemain jebolan akademi juga ada di usia yang pas, 24. 25. dan 26."

Pep Guardiola Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.187

Bagikan