BolaSkor.com - Terlepas dari kekalahan yang menjadi satu-satunya kekalahan Arsenal sejauh ini kala melawan Manchester United, The Gunners tampil baik menjaga posisi di Liga Europa dan khususnya di Premier League.

Delapan laga berlalu di Premier League dan Martin Odegaard dkk berada di puncak klasemen dengan 21 poin, terpaut satu poin dari juara bertahan Manchester City di peringkat dua dan belum tersentuh kekalahan.

Kerja keras dan kesabaran kepada Mikel Arteta dalam membangun skuad serta menanamkan filosofi mulai terlihat di Arsenal. Ia memiliki tim yang diinginkannya, mulai dari produk akademi, pemuda berbakat, hingga rekrutan anyar di bursa transfer pemain.

Dampak dari performa bagus yang ditampilkan Arsenal itu berujung hadiah dari klub kepada tiga pemainnya, yakni Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan William Saliba. Kontrak ketiganya berakhir pada 2024 dan memiliki opsi perpanjang di akhir kontrak.

Baca Juga:

Arsenal Vs Tottenham Hotspur: Emirates Stadium Tak Ramah untuk Tamu

Tekuk Tottenham Jadi Sinyal Arsenal Calon Juara, Arteta Ogah Besar Kepala

Mikel Arteta Tak Tertarik Tanggapi Psywar Jose Mourinho

Kendati kontrak mereka masih relatif jauh, Arsenal tetap ingin menunjukkan keyakinan kepada mereka dan memberikan kontrak baru sebagai hadiah. Hal itu dikonfirmasi oleh Mikel Arteta.

"Yah, jelas kami harus merencanakan masa depan dan kami semua sedang mengerjakannya," ungkap Mikel Arteta dikutip dari Standard Sports.

"Jelas Edu ada di atasnya dan semua direksi. Kami akan mencoba melakukan hal-hal dengan cara yang benar, bersikap adil dan mencoba merencanakan cara terbaik dan memberi penghargaan kepada para pemain yang, menurut kami, memiliki masa depan yang besar untuk klub. Ketika kami memiliki sesuatu untuk diumumkan, kami akan melakukannya."

"Saya tidak tahu, saya pikir setiap pemain berbeda dan apa yang terjadi di masa lalu pasti orang-orang yang bertanggung jawab memiliki alasan yang tepat, atau mencoba sesuatu yang bermanfaat bagi klub."

"Kami akan mencoba melakukan hal yang sama dan memastikan klub selalu terlindungi, klub selalu dalam posisi bagus untuk maju dan para pemain senang berada di klub," tegas pelatih asal Spanyol tersebut.