Hancurkan Chelsea, Barcelona Femeni Juara Liga Champions Wanita 2020-2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 17 Mei 2021
Hancurkan Chelsea, Barcelona Femeni Juara Liga Champions Wanita 2020-2021
Barcelona Femeni (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona Femeni tampil sebagai juara Liga Champions wanita 2020-2021. Kepastian itu diperoleh setelah Lluis Cortes tersebut menghancurkan Chelsea di partai final.

Dalam laga yang berlangsung di Gamla Ullevi, Swedia, Senin (17/5) dini hari WIB, Barcelona Femeni menang dengan skor telak 4-0. Keempat gol tersebut dicetak pada babak pertama.

Barcelona Femeni sudah memecah kebuntuan saat laga baru berjalan 34 detik. Sebuah kemelut di kotak penalti Chelsea memaksa Melanie Leupolz mencetak gol bunuh diri setelah bola yang membentur badannya justru masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga:

Revolusi ala Laporta, 14 Pemain Barcelona Terancam Berganti Klub

Sergio Aguero Rela Potong Gaji, Barcelona Masih Mikir-Mikir

Pjanic Mengecewakan, Barcelona Ingin Tukar dengan Jorginho atau Bentancur

Para pemain Barcelona Femeni merayakan gol ke gawang Chelsea.

Gol tersebut membuat para pemain Barcelona Femeni kian bersemangat. Alexia Putellas kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-14 melalui titik penalti.

Aitana Bonmati dan Caroline Graham Hansen menyempurnakan performa gemilang Barcelona Femeni di babak pertama. Kedua pemain tersebut turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20 dan 36.

Chelsea tak mampu bangkit di babak kedua. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Ini merupakan gelar Liga Champions perdana bagi Barcelona Femeni. Sebelumnya, mereka sempat takluk dari Olympique Lyon pada laga final edisi 2018-2019.

Hasil ini juga membuat Barcelona Femeni sukses meraih gelar ganda di musim 2020-2021. Mereka lebih dulu menjadi yang terbaik di Liga Spanyol.

Barcelona Chelsea Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan