Harry Maguire Disiuli Fans di Australia, Donny van de Beek Pasang Badan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Juli 2022
Harry Maguire Disiuli Fans di Australia, Donny van de Beek Pasang Badan
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Periode kelam di musim 2021-2022 masih dapat dirasakan dan dipikirkan fans Manchester United. Fans benar-benar dipermalukan dan pasrah melihat tim kesayangan mereka jadi bahan candaan publik.

Bagaimana tidak, Red Devils gagal finish di empat besar Premier League (zona Liga Champions), tidak memenangi trofi lima musim beruntun, dan mengalami pergantian manajer dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick (interim).

Atmosfer positif dirasakan fans kembali menatap era Erik ten Hag, tapi bayang-bayang masa lalu masih ada. Itu terlihat di laga pramusim Manchester United kontra Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Selasa (19/07) malam WIB.

Man United menang 3-1 atas Palace dari gol Anthony Martial, Marcus Rashford, Jadon Sancho, yang diperkecil gol Joel Ward, dan satu pemain Man United Will Fish juga menerima kartu merah di laga itu.

Baca Juga:

Alasan Erik Ten Hag Pertahankan Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United

Menilik 3 Hal Menarik dari Performa Harry Maguire Kontra Melbourne Victory

Mapan dan Sukses, Harry Maguire Tetap Dipilih Erik ten Hag sebagai Kapten Manchester United

Tapi yang menjadi sorotan adalah momen ketika kapten Man United, Harry Maguire, mendapatkan bola. Saat itu terjadi fans menyiulinya dan hal tersebut bak menjadi sarapan untuknya, karena Maguire juga disiuli di timnas Inggris.

Rekan Maguire di Man United, Donny van de Beek, melontarkan pembelaan. Menurutnya kontra Palace Maguire bermain bagus dan memperlihatkan karakter besar.

"Saya juga mendengarnya (fans menyiuli Maguire). Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi. Tapi jika saya melihat laga hari ini, saya pikir Harry bermain dengan sangat baik," tutur Van de Beek di Standard Sports.

"Dia agresif, merebut banyak bola, jadi itu artinya dia punya karakter besar. Dia punya banyak pengalaman, jadi saya pikir apa yang diperlihatkannya positif, performanya hari ini."

Siulan itu buntut dari performa buruk Man United dan khususnya sorotan kepada Maguire besar, sebab pemain asal Inggris itu kerap melakukan blunder atau error yang memicu alarm bahaya di pertahanan klub.

Ten Hag masih memercayainya sebagai kapten dan Maguire sendiri yang harus merebut kembali hati fans, menunjukkan kritikan dan cemoohan itu salah.

"Saya akan mendukungnya di mana pun saya bisa. Pada akhirnya, dia (Maguire) harus melakukannya sendiri dan dia memiliki kualitas untuk melakukannya," kata Ten Hag kepada The Telegraph beberapa waktu lalu.

“Dia telah menunjukkannya begitu sering di masa lalu. Saya selalu melihat kapten sebagai masalah yang saya dikte. Membangun tim bagi saya adalah poin penting dan saya selalu berbicara tentang sekelompok pemimpin. Kapten adalah salah satu yang sangat penting dan saya senang dengannya."

“Dia telah membuktikannya di masa lalu tetapi dia juga harus membuktikannya di masa sekarang dan di masa depan. Harry benar-benar mengesankan dan saya berharap banyak darinya tetapi ada juga kompetisi internal dan itulah yang dibutuhkan untuk klub seperti Man United."

Harry Maguire Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.239

Bagikan