BolaSkor.com - Timnas Kolombia dan Brasil merupakan dua negara besar sepak bola Amerika Selatan yang memainkan laga kedua grup Copa America 2021 pada Jumat (18/06) pagi WIB. Kolombia dan Brasil meraih hasil yang berbeda.

Berawal dari pertandingan grup A Copa America 2021 antara Kolombia melawan Venezuela di Estadio Olimpico Pedro Ludovico. Venezuela di luar dugaan mampu memaksakan hasil imbang tanpa gol melawan Kolombia.

Kolombia dominan dengan 65 persen penguasaan bola, melepaskan 23 tendangan (delapan tepat sasaran), tetapi tak ada yang berbuah gol. Bahkan di menit 90+4 Kolombia bermain dengan 10 pemain kala Luis Diaz menerima kartu merah.

Baca Juga:

Hasil Copa America 2021: Gol Lionel Messi Tak Berujung Kemenangan, Paraguay Hantam Bolivia

4 Alasan Copa America 2021 Tak Kalah Menarik Dibandingkan Piala Eropa 2020

Hasil Copa America 2021: Brasil Perkasa, Gol Langka Menangkan Kolombia

Kolombia 0-0 Venezuela

Hasil yang mengejutkan, salut untuk Venezuela karena menurut BRfootball, beberapa hari sebelum Copa America Venezuela mengirim 14 pemain untuk menghadapi Brasil setelah adanya penyebaran virus corona di dalam tim. Venezuela kalah 0-3.

Akan tapi Venezuela menunjukkan tekad kuat hingga mampu menahan imbang Kolombia. Kiper Venezuela, Wuilker Farinez melakukan delapan penyelamatan di pertandingan itu yang artinya ia menyelamatkan seluruh tendangan tepat sasaran Kolombia.

Kolombia saat ini ada di urutan dua dengan raihan empat poin dari dua laga, di bawah Brasil (enam poin) dan di atas Venezuela (satu poin). Sementara Ekuador dan Peru yang baru bermain sekali di grup A belum memiliki poin.

Selebrasi gol Neymar

Sementara itu di Stadion Olimpik Brasil pesta gol 4-0 ke gawang Peru. Empat gol tim besutan Tite dilesakkan oleh Alex Sandro (12'), Neymar (68'), Everton Ribeiro (89'), dan Richarlison (90+3'). Brasil punya 55 persen penguasaan bola dan melepaskan sembilan tendangan tepat sasaran.

Brasil sudah mencatatkan dua kemenangan beruntun, mencetak tujuh gol tanpa kebobolan. Itu memperlihatkan pesan serius Tim Samba untuk mempertahankan titel Copa America.

Berikut jadwal laga kedua grup Copa America 2021 lainnya:

Chile vs Bolivia (Sabtu 19/06 - 04.00 WIB)
Argentina vs Uruguay (Sabtu 19/06 - 07.00 WIB)