BolaSkor.com - Timnas Italia mengawali Piala Eropa 2020 dengan mulus dan melalui fase grup A dengan sempurna. Gli Azzurri menyapu bersih tiga pertandingan pertama dengan kemenangan dan duduk di puncak klasemen.

Roberto Mancini merotasi skuad Italia usai menang 3-0 atas Turki dan juga Swiss. Melawan Wales di Stadio Olimpico, Minggu (20/06) malam WIB Italia meraih kemenangan dengan skor 1-0 melalui gol Matteo Pessina di menit 39.

Italia dominan dengan 70 persen penguasaan bola dan semakin dominan ketika Wales bermain dengan 10 pemain kala Ethan Ampadu dikartumerah di menit 55. Italia memiliki 23 tendangan dan enam sepakan tepat sasaran.

Baca Juga:

Cetak Enam Gol dari Dua Laga, Italia Masih Diragukan di Piala Eropa 2020

Joachim Low Sindir Italia, Belanda, dan Belgia di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Roberto Mancini Ogah Anggap Italia Masuk Kandidat Juara

Gol Matteo Pessina

Italia pun duduk manis di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin, mencetak tujuh gol tanpa kebobolan. Sementara Wales, meski kalah lolos sebagai runner-up dengan raihan empat poin dan unggul selisih gol dari Swiss.

Di laga grup A lainnya Swiss mengalahkan Turki dengan skor telak 3-1 di Stadion Olimpik, Baku. Tiga gol Swiss arahan Vladimir Petkovic dilesakkan oleh Haris Seferovic (6') dan dua gol Xherdan Shaqiri (26' 68') yang diperkecil gol Irfan Kahveci (62').

Turki finish di dasar klasemen tanpa raihan poin dan gawang mereka telah kebobolan delapan gol. Sementara Swiss duduk di urutan tiga klasemen. Kendati tak mengamankan tiket langsung ke fase gugur, Swiss masih punya kesempatan melaju.

Swiss 3-1 Turki

Pasalnya akan ada empat tim yang dapat melaju ke-16 besar Piala Eropa 2020 sebagai peringkat tiga terbaik. Jadi, masih ada kans bagi Swiss melaju ke fase gugur. Berikut klasemen akhir dari grup A Piala Eropa 2020:

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini